Dampak Lain Resesi Seks: Klinik Anak di Korea Selatan Mulai Tutup

Dampak Lain Resesi Seks: Klinik Anak di Korea Selatan Mulai Tutup

Rumah sakit di Korea Selatan saat ini sedang berjuang untuk menjaga unit anak-anak mereka berjalan. Pemerintah bahkan telah mengumumkan langkah-langkah darurat untuk menjaga sistem perawatan kesehatan anak yang goyah agar tetap bertahan.

Dalam pengarahan darurat, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Cho Kyoo-hong mengatakan kementeriannya akan menambah lebih banyak pusat perawatan intensif anak umum, dan menerapkan sistem kompensasi yang akan imendorong rumah sakit yang lebih besar untuk mengoperasikan ruang gawat darurat anak sepanjang waktu.

“Investasi dalam sistem medis pediatrik adalah investasi untuk masa depan negara kita,” katanya.

Sebelumnya pada hari yang sama, Presiden Yoon Suk Yeol mengunjungi bangsal anak Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul dan mengatakan kepada staf bahwa menjaga kesehatan anak-anak adalah “prioritas utama negara.”

Ilustrasi dokter anak (rsisurabaya.com)

“Tidak ada yang lebih penting daripada memastikan anak-anak kita mendapatkan layanan perawatan kesehatan yang mereka butuhkan,” katanya. “Untuk melakukan itu kita harus membangun sistem medis pediatrik yang kuat, terutama untuk anak-anak dalam perawatan intensif, dan memberikan kompensasi yang lebih baik kepada tenaga medis kita.”



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"