Cara Menghilangkan Lemak Visceral yang Ada di Perut, Agar Tehindar dari Perut Buncit dan Berbagai Penyakit

Cara Menghilangkan Lemak Visceral yang Ada di Perut, Agar Tehindar dari Perut Buncit dan Berbagai Penyakit

Lemak akan disimpan ketika kamu mengonsumsi terlalu banyak kalori dan terlalu sedikit melakukan aktivitas fisik. Beberapa orang cenderung menyimpan lemak di sekitar perut mereka daripada di pinggul.

Lemak tubuh visceral, juga dikenal sebagai lemak 'tersembunyi', adalah lemak yang disimpan jauh di dalam perut, melilit organ-organ, termasuk hati dan usus. Lemak tersebut adalah sepersepuluh dari semua lemak yang disimpan dalam tubuh.

Pada wanita, bertambahnya usia dapat mengubah tempat tubuh menyimpan lemak. Apalagi setelah menopause, massa otot wanita berkurang dan lemaknya bertambah. Seiring bertambahnya usia wanita, mereka cenderung mengembangkan lebih banyak lemak visceral di perut, bahkan jika mereka tidak menambah berat badan.

Letak lemak visceral di perut (dictio.id)

 

Pada pria, usia dan faktor genetika juga berperan dalam mengembangkan lemak visceral. Minum alkohol juga dapat menyebabkan lebih banyak lemak perut pada pria.

Buat kamu yang memiliki perut buncit, bisa jadi itu karena lemak visceral. Nah, berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan lemak visceral di perut:

1. Berolahraga minimal 30 menit setiap hari.

Melakukan beberapa olahraga seperti jalan cepat, bersepeda, senam aerobik dan latihan kekuatan, bisa sedikit demi sedikit mengurangi lemak visceral.

2. Awali hari dengan sarapan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"