Apa Sih Diet Puasa Intermiten Itu? Coba Deh Kalau Dietmu Gagal Terus

Apa Sih Diet Puasa Intermiten Itu? Coba Deh Kalau Dietmu Gagal Terus

Udah berkali-kali diet tapi gagal terus gengs? Tetap semangat ya jangan menyerah dulu. Kalian pernah nyoba diet puasa intermiten belum? Nah kalau belum simak ulasan berikut ini. Siapa tahu cocok loh buat kalian.

Apa sih puasa intermiten? Apakah ini cara yang efektif dan aman untuk menurunkan berat badan? Dalam artikel ini bakalan membahas manfaat puasa dan perbedaan antara diet puasa 5: 2 dan 16: 8. Tenang, meski pakai perbandingan-perbandingan ini gak rumit kok.

Ahli gizi Kerry Torrens melihat lebih dekat puasa intermiten (IF) dan menjelaskan apa itu diet puasa intermiten dan efeknya buat kesehatan.

Diet puasa intermiten (atkins.com)

Puasa telah dilakukan di sepanjang sejarah dan di seluruh dunia untuk praktik keagamaan, budaya, dan spiritual. Dalam beberapa tahun terakhir. Perhatian media yang diberikan pada diet seperti diet 5: 2 telah menjadikan puasa pilihan populer di antara mereka yang ingin menurunkan berat badan tanpa harus melepaskan makanan tertentu.

Diet ini berfokus pada periode waktu yang tidak kita gunakan untuk makan atau 'puasa'. Frekuensi dan durasi periode puasa ini tergantung pada diet spesifik yang diikuti dan jadwal individu. 

Beberapa pola makan IF populer termasuk:

Memilih periode waktu untuk makan setiap hari, sambil menahan diri untuk tidak makan di luar ini. Misalnya, diet 16: 8 meliputi puasa selama 16 jam per hari dan makan dalam waktu 8 jam.

Salah satu cara paling umum untuk melakukan ini adalah dengan melewatkan sarapan dan hanya makan dari tengah hari-jam 8 malam. Jadi kamu berpuasa selama 16 jam per hari (antara jam 8 malam dan tengah hari pada hari berikutnya).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"