6 Biji Buah-Buahan Ini Justru Bagus Jika Dimakan! Apa Saja?

6 Biji Buah-Buahan Ini Justru Bagus Jika Dimakan! Apa Saja?

Ukuran biji-bijian memang kecil, namun siapa sangka kalau mereka justru kaya akan vitamin dan mineral penting! Sama seperti sayur dan buah yang memiliki kualitas makanan super, begitu pula biji-bijian. Biji kaya akan serat dan semua nutrisi hebat.

Selain itu, mereka mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat, lemak tak jenuh ganda, dan vitamin, mineral, dan antioksidan penting lainnya. 

Jika dikonsumsi dalam jumlah sedang sebagai bagian dari makanan sehari-hari, mereka dapat membantu menurunkan gula darah, kolesterol, dan tekanan darah. Beberapa orang juga mengonsumsi biji-bijian untuk menurunkan berat badan.

Nah, penasaran gak biji apa saja yang ternyata bagus banget jika dikonsumsi rutin? Simak daftarnya di bawah ini ya!

1. Biji semangka

Semangka dan bijinya (rri.co.id)

Biji semangka mengandung lemak omega-6. Mereka adalah sumber vitamin dan mineral B kompleks seperti magnesium, fosfor, seng, zat besi, kalium dan tembaga!

2. Biji labu

Biji labu kuning mengandung lemak MUFA dan omega-6. Mereka juga kaya akan Vitamin E, dan B kompleks. Mereka juga mengandung mineral seperti magnesium, tembaga, kalium, kalsium, zat besi, magnesium, seng, dan selenium.

3. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari mengandung lemak omega-6 dan kaya akan vitamin E dan B kompleks. Ini juga mengandung mineral seperti kalsium, zat besi, mangan, seng, dan asam amino triptofan.

4. Biji chia



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"