5 Langkah Membasmi Bau Badan Tak Sedap Dengan Bahan Alami

5 Langkah Membasmi Bau Badan Tak Sedap Dengan Bahan Alami

Waktu di sebelah ada orang yang bau ketiak, kamu pasti mikir kok bisa ya? Kayak nggak pernah mandi! Padahal penyebab bau badan tuh banyak faktor lho, mulai dari masalah kebersihan, konsumsi obat tertentu, gangguan metabolisme, memiliki infeksi, sampai penyakit macam diabetes. 

Selain mengganggu orang lain, memiliki bau badan tak sedap tuh bisa bikin rasa percaya diri jadi drop. Ya malu, takut diomongin orang, dan bawaannya jadi insecure terus. 

Sebenarnya masalah bau badan tuh biasa diatasi lho dengan cara mudah dan menggunakan bahan alami. Yang pasti kamu harus melakukannya secara rutin biar hasilnya maksimal. 

Berikut ini cara mengatasi bau badan secara cepat dan mudah~ 

Membersihkan ketiak (scmp.com)

Rajin eksfoliasi 

Eksfoliasi adalah kegiatan mengelupas sel-sel kulit mati di lapisan terluar kulit. Kalau dilakukan secara rutin, ini bisa nguangin bakteri penyebab bau badan. Caranya bisa dengan menggunakan body scrub atau krim lulur yang banyak dijual di pasaran. 

Pakai daun sirih 

Buat perawatan yang lebih ekstra, kamu bisa cobain mandi pakai air rendaman daun sirih. Jadi, sebelum mandi coba deh rebus daun sirih dengan dua gelas air. Nah, air rebusannya dicampurkan ke air mandi kamu. Daun sirih terkenal mengandung antioksidan yang efektif buat menghilangkan bau badan. 

Perawatan ketiak (healthline.com)

Jeruk nipis 

Kalau pakai deodoran aja nggak cukup untuk menghilangkan bau badan, kamu bisa coba pakai jeruk nipis. Jadi, kamu bisa ambil satu iris jeruk nipis lalu aplikasikan langsung ke ketiak sebagai pengganti deodoran. 

Baking soda 

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan baking soda. Bahan yang biasa digunakan buat membuat kue ini bisa menyerap keringat dan bikin badan jadi nggak bau. Cara pakainya, kamu bisa campurin satu sendok teh baking soda dan satu sendok teh perasan jeruk nipis, terus diolesin ke ketiak deh. Diamkan 10 menit lalu bilas dengan air bersih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"