5 Cara Menjaga Kesehatan Gigi Di Rumah, Gigi Sehat Tetap Putih

5 Cara Menjaga Kesehatan Gigi Di Rumah, Gigi Sehat Tetap Putih

Senyum cerah dan gigi sehat adalah salah satu kelebihan. Senyum dengan gigi putih alami adalah dambaan semua orang. Gigi adalah bagian dari penampilan yang terlihat dan diperhatikan orang lain.

Memastikan gigi dan gusi sesehat mungkin harus menjadi prioritas. Menjaga kesehatan gigi di rumah adalah pilihan terbaik. Gak perlu sering-serin ke dokter gigi lagi. Apalagi disituasi seperti sekarang.

Senyum sehat cemerlang (smilesunlimited.com.au)

Begini 5 cara menjaga kesehatan gigi di rumah.

1. Ingat aturan 60/40

Gigi punya lima sisi dan menyikat gigi cuma membersihkan hingga 60% aja. Sedangkan 40% sisanya dapat dicapai dengan pembersihan secara interdental. Kamu bisa menggunakan berbagai macam produk untuk membersihkan sela-sela gigi. Misalnya sikat khusus atau berkumur.

2. Sedikit camilan dan lebih banyak air putih

Gula dan asam merusak gigi. Setiap kali kamu makan atau minum sesuatu, itu memberi makan bakteri di mulut yang menghasilkan asam; asam ini menyerang gigi danmeningkatkan kemungkinan kerusakan dan erosi gigi.

Batasi camilan dan minum lebih banyak air putih. Air membantu membilas semua asam di mulut setelah makan dan camilan, menjaga mulut tetap segar dan membantu mengurangi risiko kerusakan gigi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"