3 Gerakan Paling Basic Untuk Mengubah Perut Buncit Jadi Rata Dan Kencang

3 Gerakan Paling Basic Untuk Mengubah Perut Buncit Jadi Rata Dan Kencang

Perut buncit jadi salah satu masalah yang dialami banyak orang. Selain nggak enak dipandang, punya perut besar juga bikin risih karena serba salah kalau pakai baju. Kalau bisa request sih, kayaknya semua orang mungkin pengen memiliki perut rata. 

Tapi memang semuanya butuh usaha dan kerja keras. Selain pengaturan pola makan yang tepat, pastinya nggak lupa ditambah olahraga secara rutin.  Malas ke gym? Kamu bisa kok latihan di rumah dengan rutin melakukan tiga gerakan basic berikut ini~ 

Plank

Plank Olahraga perut rata (menshealth.com)

Salah satu gerakan yang wajib dipelajarin demi perut rata adalah plank. Posisikan diri kamu kayak mau push up di lantai. Atur leher biar sejajar dengan punggung. Angkat bokongmu biar sejajar dengan punggung dan tahan pakai siku. 

Bertahanlah 30 detik-1 menit lalu ulangi sebanyak yang kamu bisa. Paling enggak di awal, lakukan pengulangan sebanyak tiga kali lalu seiring waktu repetisinya bisa ditambah. 

Meski terkesan sederhana karena posisinya hanya diam, tapi gerakan ini menguras tenaga banget lho. Plank kalau dilakukan secara rutin bisa bikin perut kamu lebih kencang dan rata~ 

Situp

Situp Olahraga perut rata (Popsugar.com)

Gerakan lain yang juga ampuh bikin perut lebih kencang dan rata adalah sit up. Yang ini sih bisa dilakukan di mana aja, nggak butuh alat khusus, dan caranya pun mudah. Palingan kamu akan butuh matras buat alas, tapi bisa juga tiduran di atas karpet biasa. 

Kamu tinggal telentang di lantai lalu angkat tubuh bagian atas, balik lagi ke posisi semula, dan ulangi sekuatnya. Untuk variasi, kamu juga bisa menarik kedua kaki sampai ke arah perut dan luruskan ke posisi awal seiring dengan kamu melakukan sit up biasa. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"