3 Bahan Alami yang Bisa Digunakan Sebagai Masker Wajah untuk Kulit Kering

3 Bahan Alami yang Bisa Digunakan Sebagai Masker Wajah untuk Kulit Kering

Kulit kering bisa terjadi karena kulit kehilangan kelembabannya. Beberapa tanda yang muncul ketika kulit kehilangan kelembabannya adalah permukaan kulit menjadi kasar, bersisik, munculnya garis-garis halus, memerah, hingga gatal. Jika hal tersebut dibiarkan, maka akan menimbulkan berbagai masalah kulit lain, termasuk jerawat.

Oleh karena itu, untuk menjaga kelembaban kulit, kamu bisa melakukan beberapa perawatan sederhana, seperti memakai masker wajah. Masker berfungsi untuk mengembalikan kelembaban wajah, sehingga keluhan kulit kering bisa teratasi. Ada 3 bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai masker wajah guna mengatasi masalah kulit kering, antara lain

1. Masker Mentimun

https://id.pinterest.com/

Mentimun dikenal sebagai buah yang banyak mengandung air, sehingga penggunaannya sebagai masker diyakini mampu untuk mengatasi kulit kering. Kamu cukup menghaluskan 1 buah mentimun, kemudian ambil sarinya dan aplikasikan langsung ke wajah secara merata. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker ini minimal 1 kali seminggu.

2. Masker Lidah Buaya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"