Turtle Beach Akuisisi Roccat, Semakin Dalam Terjun ke Dunia Aksesori Gaming

Turtle Beach Akuisisi Roccat, Semakin Dalam Terjun ke Dunia Aksesori Gaming

Untuk semakin dalam terjun ke dunia aksesori gaming seperti keyboard, mouse dan peripheral lainnya, Turtle Beach dikabarkan mengakuisisi Roccat. Bagaimana rencana mereka menambah riuh pasar tersebut gengs?

Saat ini persaingan bisnis di dunia aksesori gaming dan perangkat peripheral semakin memanas saja. Perusahaan seperti Razer bahkan memperkenalkan sistem purna jual seperti yang dilakukan oleh Apple. Bahkan mereka sampai memangkas harga line-up aksesori hingga semakin terjangkau oleh konsumen

Untuk bersaing dalam pasar ini, Turtle Beach, sebuah perusahaan yang terkenal dengan headset gimnya, membeli perusahaan pembuat aksesori gim Roccat seharga $ 14,8 juta. Perusahaan tidak sungkan-sungkan menyebutkan rencana ke depan terkait pembelian ini.

Turtle Beach (engadget.com)

Akuisisi Roccat ini agar Turtle Beach memiliki kapasitas untuk menambahkan keyboard, mouse, dan peripheral game lainnya ke dalam katalog. Hal ini mereka lakukan dalam upaya untuk menciptakan "bisnis aksesoris PC gaming senilai $ 100 juta." 

Kedua belah pihak juga mengungkapakan bahwa pembelian ini tidak hanya akan menguntungkan satu pihak saja. Tetapi justru akan akan membantu mereka berkembang ke wilayah yang mereka secara historis lemah. Kira-kira mungkin nanti kita akan melihat taring Roccat di Amerika Utara lebih sering lagi misalnya.

Meski begitu Turtle Beach tidak mengatakan bagaimana struktuk organisasi dan kepemimpinan akan berubah. Hanya saja mereka mengharapkan untuk menyelesaikan akuisisi pada kuartal kedua (paling lambat Juni) di tahun 2019 ini.

Roccat Peripheral (wccftech.com)

Jika balik ke tahun yang lalu, kita juga mendapati situasi yang hampir mirip saat Logitech mengakuisisi perusahaan audio bernama Blue Microphones. Namun agak sedikit kebalik saja. Saat itu Logitech yang sudah memiliki berbagai macam membeli perushaan produsen spesifik audio. Kini perusahaan spesifik audio membeli perusahaan pembuat peripheral bermacam-macam.

Meski begitu tujuannya tetap saja sama: Turtle Beach jelas berharap untuk menjadi produsen serba ada untuk peripheral PC, dalam hal ini dengan fokus pada gamer. Hal ini juga menetapkan Turtle Beach sebagai pesaing langsung untuk Razer dan merek lain yang membuat berbagai peralatan permainan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"