Inilah Deretan Catatan Sejarah Dunia yang Menyedihkan, Tapi Sebenernya Lucu Juga!

Inilah Deretan Catatan Sejarah Dunia yang Menyedihkan, Tapi Sebenernya Lucu Juga!

Catatan sejarah emang selalu menarik untuk disimak. Kita jadi tau banyak tentang kenapa ini bisa begini, itu bisa begitu. Soalnya sejarah itu mungkin pernah dilalui oleh seorang tokoh terkenal dunia.

Di antara sekian banyak catatan sejarah yang keliatannya serius banget, ternyata ada juga cerita-cerita yang miris dan menyedihkan. Tapi sebenernya ya lucu juga sih kalo dipikir lagi. Wkwkwk.

Gak nyangka aja gitu kalo ada sejarah lucu begini dari tokoh-tokoh sejarah terkenal. Simak kuy deretan catatan sejarah dunia yang menyedihkan, tapi sebenernya lucu juga sih!

#1 Kisah penculikan Julius Caesar

#1 Kisah penculikan Julius Caesar Julius Caesar (britannica.com)

Julius Caesar selama ini dikenal sebagai salah satu tokoh sejarah dengan nama yang besar. Di jaman pemerintahan Romawi dulu, Julius Caesar pernah melakukan perjalanan untuk menimba ilmu menuju Rhodes, Yunani.

Di tengah perjalanan itu, Julius Caesar malah sempat diculik. Penculikan itu dilakukan oleh sekelompok bajak laut, tapi ... bajak laut itu gak kenal atau nggak tau siapa itu JULIUS CAESAR!

Bajak laut itu tetap menculik sang raja dan meminta tebusan emas untuk 20 orang. Mendengar permintaan tebusan itu, Julius Caesar malah ketawa. Katanya, kira-kira, "Kenapa nggak minta tebusan emas buat 50 orang sekalian?"

Julius yang lagi jadi sandera bajak laut ini bahkan nggak ngerasa dia lagi diculik lho. Julius Caesar malah memaksa para bajak laut yang gak tau siapa dia untuk mendengar puisi-puisi yang dibuat olehnya.

Tubusan emas itu akhirnya dibayarkan setelah Julius Caesar disekap selama 38 hari. Julius pun dibebaskan dan sempat mengatakan pada para bajak laut kalo mereka bakal dihukum dengan cara disalib kalo ketangkap pasukannya.

Sayangnya, hal itu keliatan bukan seperti ancaman buat para bajak laut. Bahkan mereka menertawai ancaman serius Julius Caesar dan menyebutnya sebagai orang gila.

Gak lama kemudian, para bajak laut konyol ini berhasil ditangkap pasukan pemerintah Asia. Julius Caesar yang mengetahui kabar ini langsung datang. Para bajak laut ini kemudian langsung dihukum salib seperti yang pernah disebutkan Julius Caesar. Yap, langsung dengan tangan Julius Caesar sendiri. Wkwkwk, sejarah yang menyedihkan, tapi ya lucu~

#2 Kisah prank dari Kaisar Puyi

#2 Kisah prank dari Kaisar Puyi Puyi, ternyata dia pernah iseng banget! (thefamouspeople.com)

Catatan sejarah lucu selanjutnya datang dari China. Tahun 1921 silam, Kaisar Puyi masih menjadi seorang putra mahkota. Namanya juga anak raja ... semuanya bisa terwujud sesuai permintaan deh.

Waktu itu, Puyi pengin punya telepon di rumahnya. Permintaan ini kemudian direspons para penasihat kerajaan. Mereka meminta agar Puyi membatalkan niat dan keinginannya itu. Kenapa?

Soalnya para penasihat takut kalo Puyi bakal mendapatkan pengaruh buruk dari dunia luar kerajaan.

Tapi akhirnya, Puyi beneran punya telepon di rumahnya. Dengan teknologi tercanggih di jaman itu, ternyata Puyi malah iseng. Dia nge-prank orang dong pake telepon yang di jaman itu adalah barang mahal.

Prank yang dilakukan Puyi adalah menelepon banyak restoran di China. Dia lakukan itu secara random, pokoknya dilakukan secara asal-asalan deh. Dia juga iseng bange menelepon beberapa artis penyanyi di China kala itu. Rata-rata ketika teleponnya diangkat, Puyi nggak ngomong apa-apa, cuma tertawa dan telepon langsung ditutup. Wkwkwk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"