Saling mengerti dan memahami adalah spirit pacaran. Tapi ada yang bikin bosan. Tanpa kamu sadari ada peristwa atau tindakanmu yang bikin cowokmu bosan jadi pacar.

1. Ruang yang dimiliki terbatas

Hubungan pacaran yang membatasi gerak satu sama lain itu hal pertama yang bikin bosan. Sedikit-sedikit harus laporan. Apapun harus sepengetahuanmu. Wajar aja sih kalo cowok bosan. Soalnya, menikah aja belum tapi udah kayak ibunya. Ibunya aja nggak sampe ngatur seluruh hidupnya. 

2. Nggak punya privasi

Astaga, setiap saat setiap waktu nempel. Sampe nggak ada rindu diantara 'kita'. Ini bikin boring banget. Nggak ada perasaan 'dia lagi ngapain ya'. Sampe kepikiran aja enggak.

Semua akun tahu paswordnya. Handphone di cek setiap hari. Cukupkan sampai detik ini. Ini bikin boring soalnya. Cowok lama-lama males jadi pacar.

Ngecek hp cowoknya (liveinthenow.com)

3. Masalah yang nggak selesai

Masalah memang perlu diselesaikan. Tapi nggak dengan berantem berkepanjangan. Ujung-ujungnya nggak nemuin solusi. Malah bikin capek dan males ngobrol lagi. Besoknya, masih ngobrolin hal yang sama. Masih nggak nemu solusi juga. Cara menyelesaikan masalah yang nggak tuntas begini. Bikin cowok mundur teratur lho.

4. Nggak ada masalah

Kebalikannya nih, nggak ada masalah seperti nggak ada samudera yang harus diarungi bersama. Hubungan lempeng aja. Nggak ada tantangan. Nggak ada yang harus diperjuangkan. Ya bosenlah. Sesekali cari deh capaian bareng. Biar cowok nggak bosen jadi pacar. Malah pengen segera meminang kalo merasa senang.

5. Hubungan yang terlalu dingin

Cewek yang terlalu cuek bikin hubungan dingin. Cowok tuh suka kalo sesekali dikasih kehangatan. kalo terlalu cuek ceweknya, bisa-bisa nyari cewek lain lho. Bahaaya kan. Tapi ini sama kok. Kalo cowok terlalu cuek, cewek juga bisa pindah ke lain hati. Jadi, menjaga kehangatan hubungan adalah satu cara biar cowok (dan cewek) nggak bosan jadi pacar.

Sibuk sendiri-sendiri (aha-now.com)

6. Hubungan jarak jauh

Hubungan jarak jauh nih memang susah-susah mudah. Susahnya, komunikasi mesti terjalin dengan baik. Kunjungan juga mesti sesering yang bisa dilakukan. Kalo nggak pernah ketemu. Komunikasi juga cuma seperlunya. Bisa lho cowok lebih milih cewek yang di dekatnya aja. 

7. Hubungan yang kebanyakan drama

Cowok nggak suka punya cewek yang rewel. Apalagi yang suka memperbesar masalah kecil. Masalah yang sepele bisa jadi drama 16 episode. Padahal 1 episode aja bisa selesai. Kalo kepanjangan bikin bosan euy. Ditambah masalah-masalah yang nggak perlu disangkut pautkan. Ya bikin males lah.

Handphone low baterai (gannett-cdn.com)

8. Kesalahan terlalu sering

Ceweknya bikin masalah yang sama dan sering. Artinya, ceweknya nggak belajar dari kesalahan. Cowok suka cewek yang praktis. Nggak ribet. Kalo masalah lama berulang-ulang harus dialami dan segera diselesaikan. Maka cowok akan mempertimbangkan lebih lanjut untuk meminang cewek yang begini.

9. Karakter yang terlalu sensitif

Segala persoalan selalu 'ini salahku'. Padahal, ada cowok yang suka sangat kritis dan analitis dalam mengurai persoalan. Cowok nggak suka kalo kesalahan dilimpahkan tanpa alasan. Cuma karena ceweknya nggak mau menyalahkan orang lain. Niat ceweknya sih baik. Tapi kurang tepat menurut cowok.

10. Terlalu mandiri

Lagi jamannya cewek mandiri. Tetapi kalo terlalu mandiri. Cowok bakal protes. Apa sih gunanya punya cowok kalo semua bisa diselesaikan ceweknya sendiri. Cowok sebagai pacar butuh perannya bermakna di hadapan ceweknya. Kalo nggak dibutuhkan. Ya pilih cari yang lain.

Cewek memang perlu mandiri. Tapi kalo dalam hubungan asmara, butuh peran untuk dibagi. Jarang sih cowok bilang soal ini. Tapi cowok butuh 'diikat' biar selalu terpikat.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations