Awalnya Cowok Menekuk Lutut Bukan untuk Melamar Kekasih, Begini Sejarah tentang Gestur Romantis Itu ...

Awalnya Cowok Menekuk Lutut Bukan untuk Melamar Kekasih, Begini Sejarah tentang Gestur Romantis Itu ...

Cewek-cewek pasti tau nih kalo cowoknya udah mulai menekuk lutut di hadapannya. Biasanya kalo cowok melakukan gestur itu, berarti dia mau melamar kekasih yang dicintainya.

Hal ini bisa kita lihat di banyak film ya. Atau mungkin kamu malah pernah ngeliat orang yang melakukannya. Apa malah pernah mengalami langsung? 

Katanya, itu gestur romantis sih. Hal ini umum dilakukan cowok kepada cewek. Bisa sembunyi-sembunyi, atau juga di tempat yang ramai.

Tapi kamu tau gak sih, ternyata awalnya cowok menekuk lutut tuh bukan untuk melamar kekasihnya. Begini sejarah tentang gestur romantis itu ....

#1 Berkaitan dengan agama

#1 Berkaitan dengan agama Dulunya, menekuk lutut berkaitan dengan agama (easyweddings.co.uk)

Umat agama apa pun di dunia ini sejak lama telah melakukan gestur menekuk lutut ini. Ketika menekuk lutut, kita semua akan berdoa dengan cara dan keyakinan masing-masing.

Hal ini mengisyaratkan rasa hormat dan percaya pada kekuatan dari Yang Maha Kuasa yang lebih besar dari segala kekuatan yang kita miliki.

Makanya, orang yang menekuk lutut tuh awalnya berkaitan dengan sebuah tradisi berdoa dalam agama apa pun di dunia ini. Gestur romantis itu juga digunakan saat melamar yang diartikan memberikan rasa hormat kepada orang yang kita cintai.

#2 Berkaitan dengan tradisi minta maaf

#2 Berkaitan dengan tradisi minta maaf Gestur ini berkaitan dengan tradisi meminta maaf (freepik.com)

Tradisi menekuk lutut juga dilakukan sejak lama di dunia. Selain berkaitan dengan agama dan memberikan rasa hormat, tradisi menekuk lutut jadi tradisi jaman dulu untuk menyatakan kesungguhannya meminta maaf.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"