Xiaomi Generasi Baru Bakal Adopsi Kamera 108 MP Besutan Samsung

Xiaomi Generasi Baru Bakal Adopsi Kamera 108 MP Besutan Samsung

Ponsel Xiaomi generasi terbaru akan semakin powerful dengan kamera 108 MP Besutan Samsung.

Salah satu merk ponsel hits di Indonesia, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan ponsel terbarunya. Ponsel baru ini dilengkapi kamera berkekuatan 108MP yang dibuat oleh Samsung dalam waktu dekat. Bulan lalu Samsung telah mengumumkan sensor kamera baru miliknya yang beresolusi cukup tinggi. Keren banget nih.

Xiaomi bakal ngeluarin ponsel baru bareng Samsung (gsmarena.com)

Sensor kamera baru itu adalah mammoth 1/1.33" 108MP ISOCELL Bright HMX. Kabarnya nih Xiaomi bakal jadi perusahaan pertama yang akan menggunakan perangkat ini. Sampai saat ini berita yang beredar menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan digunakan oleh Mi Mix 4 dikutip dari GSMArena, Selasa (3/9/2019).

Rencananya Mi Mix 4 bakal diluncurkan kemungkinan pada bulan Oktober mendatang. Namun, mereka yang bekerja di XDA Developers mengatakan kalau perusahaan sebenarnya sedang bekerja pada empat ponsel berbeda. Keempat ponsel itu nantinya yang akan menggunakan kamera belakang sebesar 108MP.

Xiaomi mengeluarkan ponsel baru dengan kamera buatan Samsung (sbdirtysouthsoccer.com)

Perusahaan memberikan nama dengan menggunakan kode "tucana", "draco", "umi", dan "cmi", dan keempatnya. Semua produk baru tersebut sudah diungkapkan melalui kode di aplikasi Mi Gallery MIUI. Aplikasi ini telah menambahkan dukungan untuk melihat foto 108MP dalam resolusi penuh, tetapi ini khusus untuk keempat perangkat. 

Jadi kesimpulannya adalah mereka semua akan menggunakan sensor 108MP dan mampu memotret gambar 108MP. Kebayangkan gimana hasil gambarnya? Oke lah pastinya.

Teknologi baru kamera Xiaomi (htxt.co.za)

Ketika menggunakan mode manual dan mengaktifkannya, kamu juga bisa menggunakan filter quad Bayer yang dimaksudkan untuk membidik pada 27MP dengan pixel binning. Fungsinya nih gengs untuk memberikan ukuran piksel efektif 1,6 µm.

Wah, jadi pengen beli ponsel baru ya? Nabung dulu gih sambil nunggu produknya keluar di pasaran ya. Lumayan masih ada waktu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"