Wow, NASA Ciptakan Ban Sepeda yang Diklaim Nggak Bakal Bocor Seumur Hidup!

Wow, NASA Ciptakan Ban Sepeda yang Diklaim Nggak Bakal Bocor Seumur Hidup!

Demam bersepeda ternyata nggak cuma di Indonesia, lho geng tapi juga seluruh dunia. Beragam model sepeda dan aksesorinya mulai dari harga receh sampai dengan harga selangit hadir untuk melengkapi hobi bersepeda yang kian populer.

Tentunya seiring dengan hal tersebut, merogoh kocek yang dalam sudah menjadi risiko ketika kita mendalami suatu hobi. Apalagi demi kenyamanan juga kan? Tapi kesel juga kalau rasanya harus mengeluarkan biaya ganti ban terus menerus. 

Terbaru, untuk mengatasi hal tersebut sebuah start-up yang bekerjasama dengan Badan antariksa Amerika, NASA memberikan solusi sekaligus mengumumkan ban sepeda berteknologi mutakhir yang diklaim nggak bisa bocor seumur hidup. Widihhh.

Ilustrasi Ban Sepeda dengan Teknologi Terbaru Kolaborasi NASA dan The SMART Tire Company (Bikerumor)

Start-up yang bergerak di bidang teknologi ban bernama The SMART Tire Company ini mengambil inspirasi dari ban yang dikembangkan oleh NASA untuk misi di Planet Mars. Ban yang bernama METL ini dibuat dari smart memory metal yang sangat fleksibel, tapi bisa kembali ke bentuk semula dalam waktu cepat.

Ban ini punya fleksibilitas seperti karet tapi daya tahan laiknya titanium. Mereka mengklaim, dengan menggunakan ban ini tak perlu lagi khawatir bocor di jalan. Strukturnya yang kuat juga membuatnya awet dipakai sehari-hari.

"Kawat-kawat dari material ini dianyam sedemikian rupa untuk menjadi ban yang fleksibel sesuai medan tapi tetap kuat," ujar salah satu juru bicara NASA dilansir dari Odditycentral, Sabtu (27/3/2021) kemarin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"