WhatsApp Sediakan Fitur Katalog bagi Pelaku Bisnis Memajang Barang Dagangan Mereka

WhatsApp Sediakan Fitur Katalog bagi Pelaku Bisnis Memajang Barang Dagangan Mereka

Pelaku bisnis akan mendapat kemudahan dari WhatsApp untuk memajang barang dagangan mereka. Fitur katalog tersedia di versi bisnis.

Sosial media dewasa ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari dunia usaha, terutama usaha kecil dan menengah. Mereka memanfaatkan berbagai aplikasi medsos, seperti WhatsApp, Instagram, atau Facebook.

Dan para pelaku usaha tidak hanya menggunakan media sosial dan aplikasi berkirim pesan untuk mempromosikan produk mereka. Mereka bahkan menjual barang-barang dagangan melalui aplikasi medsos. 

Membaca peluang ini, WhatsApp kembali memperkenalkan fitur baru untuk aplikasi mereka yang akan memudahkan pelanggan bisnis untuk membeli produk dari pemilik usaha online shop.

WhatsApp sediakan fitur katalog untuk pelaku bisnis (engadget.com)

WhatsApp telah meluncurkan katalog untuk aplikasi versi Bisnisnya, dan pelaku usaha yang tidak memiliki situs web resmi dapat menggunakan fitur ini untuk membangun etalase seluler yang memamerkan barang-barang mereka. 

Dengan kata lain, WhatsApp kini memiliki semacam layanan belanja dalam aplikasi yang memungkinkan orang membeli produk tanpa harus mengunjungi situs web.

Online shop yang menjual barnag melalui aplikasi chatting terkadang harus mengirim calon pelanggan daftar harga dan foto produk mereka berulang kali. Fitur katalog memungkinkan mereka untuk membuat daftar barang dengan foto, harga dan deskripsi.

Pelanggan juga tidak perlu mengunduh aplikasi WhatsApp versi Bisnis untuk dapat menelusuri produk yang terdaftar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"