WhatsApp Saat Ini Tambahkan Fitur Tampilan Gelap

WhatsApp Saat Ini Tambahkan Fitur Tampilan Gelap

Suka nggak suka, sekarang ini mode gelap adalah fitur yang semakin banyak diminta oleh pengguna aplikasi ponsel. Terutama untuk aplikasi yang kerap mereka akses sehari-hari. Tentu saja menatap layar untuk waktu yang panjang akan membuat mata menjadi lelah.

Dan pada bulan lalu sempat terdengar berita kalau WhatsApp akan memiliki rencana untuk itu. Baru sekarang WhatsApp akhirnya meluncurkan mode tampilan gelap untuk perangkat mobile Android dan iOS.

WhatsApp tambahkan fitur tampilan gelap (engadget.com)

Jika kalian mengaktifkan fitur tersebut, tampilan antarmuka WhatsApp kalian akan terlihat hampir sama, hanya saja tentu saja jelas lebih gelap. Pengembang aplikasi bahkan secara khusus memilih warna yang mendekati standar sistem pada kedua sistem operasi. 

Ada pula beberapa perubahan desain kecil yang fungsinya untuk membuat informasi penting dapat tetap terlihat menonjol. Sekilas tampilan tersebut terasa lebih adem, terutama ketika digunakan pada malam hari.

WhatsApp tambahkan fitur tampilan gelap (wartabromo.com)

Pengguna Android 10 dan iOS 13 dapat menggunakan mode gelap dengan mengaktifkannya dalam pengaturan sistem. Pengguna di Android 9 dan di bawahnya dapat memilih mode ini melalui Pengaturan WhatsApp> Obrolan> Tema> Gelap. 

Fitur ini diluncurkan untuk semua orang di WhatsApp versi terbaru dalam beberapa hari mendatang. Apakah kalian termasuk yang akan menggunakan fitur mode gelap dari aplikasi WhatsApp ini gengs?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"