Whatsapp Bikin Memori Ponsel Cepat Penuh, Begini Solusinya

Whatsapp Bikin Memori Ponsel Cepat Penuh, Begini Solusinya

Para pengguna smartphone sering mengeluh tentang tempat penyimpanan ponsel yang sering mendadak penuh karena banyaknya pesan yang masuk lewat WhastApp. Seperti yang kita ketahui bersama, aplikasi ini sekarang memiliki banyak sekali penggunanya.

Hampir semua orang menggunakan aplikasi ini untuk memudahkan berkomunikasi satu sama lain. Tidak hanya mengirim pesan, WhatApp juga bisa mengirim foto, video, music, file dokumen, dan pesan audio. Sayangnya terkadang file yang dikirim tersebut mempunyai kapasitas terlalu besar sehingga banyak memakan memori.

Namun sekarang kalian tidak perlu kuatir, karena ada beberapa cara untuk menghemat daya simpan memori internal di dalam handphone apabila kita menggunakan aplikasi WhatsApp. Apa saja?

Hapus File Media Berukuran Besar

Tips menghemat memori saat pakai WhatsApp (Istimewa)

Selain memilih pesan yang akan dihapus, pengguna juga dapat memilih mana file yang ingin dihapus. Caranya yaitu pilih setting lalu ke storage data dan klik manage storage. Nantinya akan muncul daftar file yang berukuran besar dengan tulisan larger than 5 MB. Klik pilihan tersebut untuk memeriksa file mana saja yang mempunyai kapasitas lebih dari 5 MB atau yang sudah tidak diperlukan.

Aktifkan Backup Google Drive/iCloud



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"