Virgin Galactic Luncurkan Pakaian Penumpang untuk Liburan ke Luar Angkasa

Virgin Galactic Luncurkan Pakaian Penumpang untuk Liburan ke Luar Angkasa

Setelah NASA merilis baju astronot terbaru mereka, kini giliran perusahaan penerbangan eksentrik Virgin Galactic yang unjuk gigi.

Berbeda dengan kepunyaan NASA yang cenderung kaku, berat, dan bertema patriotik. Baju luar angkasa ini terlihat stylish dan ringkes.

Meskipun sebenarnya tidak bisa dibandingkan. Baju astronot NASA nanti akan digunakan untuk menjalankan misi ke Bulan dan Planet Mats. Sedangkan baju Virgin hanya dipakai untuk perjalanan liburan ke orbit saja.

Baju luar angkasa Virgin Galactic (underarmour.com)

Perusahaan bekerja sama dengan pembuat apparel Under Armour yang terkenal memiliki material pakaian canggih. Baju ini akan berupa pelapis dasar, baju luar angkasa dan sepatu bot.

Pelapis dasar terlihat seperti pakaian yang biasa kalian kenakan saat jogging di cuaca yang dingin.

Under Armour menggunakan teknologi pakaian UA RUSH, dengan serat kain yang mengandung mineral untuk para atlet, untuk membuat baju ini.

Perusahaan mengatakan teknologi pakaian ini akan membantu pengaturan suhu badan dan mengelola keringat para turis.

Baju luar angkasa Virgin Galactic (underarmour.com)

Pakaian luarnya akan berwarna sama yaitu biru gelap tetapi dengan aksen emas yang terinspirasi oleh sinar matahari. Menurut Under Armour, setiap iterasi pakaian antariksa menjalani pengujian ketat dengan pilot, insinyur pesawat ruang angkasa, profesional medis dan instruktur astronot. 

Baju ini memiliki fitur fungsional seperti sistem komunikasi terintegrasi dan memiliki sejumlah kantong. Bahkan juga memiliki saku tembus pandang di bagian dalam jaket (menghadap ke jantung) untuk meletakkan foto orang yang dicintai. 

Masing-masing jas akan memiliki patch yang dapat dilepas terus bisa ditempelkan ke jaket kesayangan untuk dipakai sehari-hari.

Tampilan baju luar angkasa ini tidak akan lengkap tanpa sepatu boot yang senada desain dan warnanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"