Viral Wanita Ini Dianggap Warganet Buatan AI, Emang Iya?

Viral Wanita Ini Dianggap Warganet Buatan AI, Emang Iya?

Baru-baru ini, para netizen banyak yang mempertanyakan keaslian wanita ini. Dari video yang beredar, pengguna internet itu bernama @beckylitv. Tak sedikit netizen penasaran apakah wanita tersebut benar-benar manusia atau hasil dari AI.

Dari laporan PetaPixel, wanita di video itu adalah nyata, tetapi videonya dibuat sebagian dengan teknologi AI yang memakai layanan Arcads.ai. Wanita itu juga sudah mengizinkan untuk penampilannya diedit dengan AI.

Arcads.ai sendiri merupakan aplikasi dari Prancis FRESHR, dimana pengguna bisa membuat video dengan menggunakan katalog konten yang sudah direkam sebelumnya. 

Wanita ini sempat dianggap AI, bukan manusia asli (via x)

Layanan ini kemudian mengintegrasikan naskah yang diunggah pengguna agar bisa dimasukkan ke konten video yang dipilih. 

Beberapa pengguna di X juga menemukan kalo wanita itu memiliki beberapa profil Fiverr dimana dikenal dengan nama Ariel M, serta menawarkan konten yang dihasilkan pengguna (UGC), ulasan soal produk dan iklan.

Pada akun @beckylitv, dijelaskan bagaimana ia membuat footage dengan teknologi AI hingga menghasilkan kualitas video yang nyata seperti manusia asli.

"Sama seperti dengan Midjourney atau ChatGPT, Anda perlu mahir dalam membuat prompt. Video ini terlihat nyata karena saya mencocokkan naskah dengan model AI," tulis @beckylitv.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"