Video Games Ternyata Bagus untuk Meningkatkan Memori Anak, Studi Mengatakan

Video Games Ternyata Bagus untuk Meningkatkan Memori Anak, Studi Mengatakan

Ayah Bunda mungkin saat ini masih ragu memberikan video games untuk anak karena menganggap tidak berfaedah. Apalagi jika sampai anak menghabiskan berjam-jam di depan konsol.

Namun, tampaknya beberapa video game sebenarnya bisa bermanfaat. Studi terbaru menunjukkan bahwa bermain video game dapat meningkatkan pembelajaran dan bahkan dapat melindungi dari demensia pada orang dewasa yang lebih tua.

Benarkah? Yuk cari tahu lebih lanjut di artikel ini!

# Manfaat Bermain Games untuk Anak

# Manfaat Bermain Games untuk Anak Game Super Mario 64 (nintendo.co.uk)

Dalam sebuah studi baru, yang ditampilkan dalam jurnal Frontiers in Human Neuroscience, para peneliti dari Universitat Oberta de Catalunya di Barcelona melatih sukarelawan untuk memainkan “Super Mario 64” — sebuah permainan yang sebelumnya telah ditunjukkan oleh para peneliti untuk menginduksi perubahan struktural di bagian-bagian tubuh otak yang terkait dengan fungsi eksekutif dan memori spasial.

Studi baru menemukan bahwa orang yang bermain video game sebagai anak-anak menunjukkan peningkatan yang lebih besar dalam memori kerja mereka daripada mereka yang tidak, menunjukkan bahwa video game dapat memiliki manfaat jangka panjang untuk kognisi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"