Tahun 2019 ini ada beberapa aplikasi video editor yang muncul di pasaran. Kira-kira dari seabrek aplikasi di Playstore, mana video editor Android terbaik dan gratis ya gengs.

Sangat mudah untuk merekam video di ponsel Android, tetapi membuatnya terlihat menakjubkan jauh lebih sulit. Itu sebabnya kalian memerlukan aplikasi perangkat lunak pengedit video. Tetapi masalah lain biasanya muncul, yaitu beberapa aplikasi ternyata berbayar..

Jangan khawatir dulu gengs. Di Playstore ternyata ada beberapa aplikasi praktis untuk ponsel Android. Kalian dapat menyunting klip dengan sempurna sebelum mengunggahnya ke Facebook, Instagram, Twitter atau YouTube. Tentu saja.

Berikut ini adalah aplikasi video editorAndroid terbaik dan gratis untuk diunduh, dan bisa dipastikan bahwa mereka adalah aplikasi paling top.

1. FilmoraGo

1. FilmoraGo FilmoraGo (play.google.com)

FilmoraGo adalah aplikasi editor video Android luar biasa yang disukai oleh banyak pengguna. Semua fungsi utama seperti pemangkasan, pemotongan, penambahan tema, musik, dan masih banyak yang lain dapat dengan mudah dilakukan.

Kalian juga dapat membuat video persegi 1:1 untuk Instagram, video 16:9 untuk Youtube, membuat video terbalik, menambahkan transisi, gerakan lambat, teks, dan lain-lain.

MFilmoraGo juga menyediakan beberapa pembelian dalam aplikasi, meskipun sebagian besar fitur luar biasa tersedia secara gratis. Kalian dapat menyimpan video di galeri secara langsung atau membagikannya langsung ke situs jejaring sosial mana pun. Hasil editan memang akan memunculkan wordmark di akhir video jika aplikasi tersebut kalian dapatkan secara gratis.

Fitur khusus dari FilmoraGo

   - Klip dapat dipratinjau secara real-time.
   - Foto dan video dapat diimpor dari situs web media sosial seperti Facebook, Instagram, dll.

   - Banyak koleksi template dan efek.

   - Satu set alat pengeditan profesional.

2. KineMaster

2. KineMaster KineMaster (play.google.com)

Kombinasi antara antara antarmuka yang dirancang dengan maksimal dengan fitur-fitur canggih menjadikan KineMaster sebagai alat editing video yang nyaman untuk Android. Dengan aplikasi ini, kalian bisa melakukan teknik drag-n-drop untuk mengimpor file media yang berbeda dengan mudah. 

KineMaster menawarkan tingkat kontrol yang luar biasa atas proses pengeditan untuk membuat video profesional dengan cepat. Kalian dapat menambahkan berbagai jenis transisi di antara fragmen video, atau menyisipkan blok teks atau subtitle.

Namun, penghapusan tanda air dan akses penuh ke aset premium hanya dapat diakses jika kalian membeli edisi profesional aplikasi. Selain itu, sebagian besar fungsi datang dalam versi gratis.

Fitur Khusus KineMaster

   - Multi layer video, gambar, teks, efek, overlay, stiker dan tulisan tangan dapat digabungkan.

   - Fitur pratinjau instan untuk melihat pengeditan

   - Kontrol volume yang akurat dari waktu ke waktu dalam sebuah klip

3. VivaVideo

3. VivaVideo VivaVideo (play.google.com)

VivaVideo memiliki banyak fitur pengeditan video yang mengesankan. Aplikasi ini dirancang untuk membantu kalian membuat video yang terlihat profesional langsung dari ponsel Android. 

Kalian dapat memilih dari ratusan efek ramah pengguna yang berkisar dari stiker dan filter hingga klip dan subtitle animasi. Ini memiliki pembuat video gerak lambat inbuilt dan pembuat slideshow. Fungsi penting memotong dan menempelkan video, memotong, menggabungkan klip, dan lainnya dapat dengan mudah dioperasikan.

VivaVideo memiliki lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia, dan juga salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android. Kalian juga dapat langsung membagikan karya kalian ke berbagai situs jejaring sosial.

Fitur khusus VivaVideo

   - Editor video gerak lambat bawaan.

   - Beragam template dan tema kolase untuk dipilih.

   - Pembuat kolase video untuk menggabungkan klip video.

4. VideoShow

4. VideoShow VideoShow (play.google.com)

VideoShow telah menerima banyak penghargaan dan tidak diragukan lagi salah satu aplikasi video editor android terbaik yang tersedia di Play Store secara gratis. Dengan antarmuka yang mudah digunakan, VideoShow dapat diandalkan dan mudah digunakan. Selain fungsi-fungsi penting, kalian juga dapat mempercantik video dengan menambahkan teks, efek, musik dan efek suara atau melakukan dubbing langsung.

Ada lebih dari 50 tema berbeda yang tersedia, dan kalian juga dapat mengurangi ukuran video dengan mengompresnya. Video tidak kehilangan kualitas apa pun dan tidak memiliki batas durasi video. Aplikasi alternatif dari FilmoraGo ini memiliki dukungan untuk hampir semua perangkat Android.

Fitur khusus VideoShow

   - 50 tema rumit untuk mempercantik video, vlog, dan tampilan slide

   - Latar belakang kabur, opsi untuk mengatur kecepatan audio dan fitur peningkatan suara

   - Beberapa musik latar dapat ditambahkan ke video.

   - Soundtrack sebuah video dapat dikonversi ke mp3.

5. Adobe Premiere Clip

5. Adobe Premiere Clip Adobe Premiere Clip (play.google.com)

Jika mendengar kata Adobe, kalian mungkin akan segara membayangkan aplikasi serba canggih yang harganya tidak murah. Tetapi tidak begitu dengan Adobe Premiere Clip. Aplikasi video editor Android terbaik ini justru sudah sangat kuat dalam versi gratisnya.

Adobe Premiere Clip memungkinkan kalian untuk mengedit video apa pun langsung dari perangkat Android kalian dengan cepat. Fitur terbaik dari aplikasi ini adalah kemampuan pembuatan video otomatis, yaitu aplikasi dapat secara otomatis membuat video cukup dengan foto atau klip apa pun yang kalian pilih.

Selain itu, kalian juga dapat membuat video dengan beberapa fungsi pengeditan video seperti memotong, memotong, menambahkan transisi, musik, filter, efek, dll.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan tidak menampilkan iklan apa pun. Adobe Premiere Clip juga memiliki kemampuan berbagi video langsung untuk berbagi video di Twitter, Facebook, dan YouTube.

Fitur khusus dari Adobe Premiere Clip

   - Mode otomatis untuk membuat video secara instan.

   - Video yang dibuat dapat diekspor ke Adobe Premiere Pro CC.

   - Fitur Auto Mix secara dinamis menyeimbangkan musik latar dalam video.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations