Versi Simpel Aplikasi Adobe Ditenagai AI, Kerjakan Proses Ribet dengan Kilat

Versi Simpel Aplikasi Adobe Ditenagai AI, Kerjakan Proses Ribet dengan Kilat

Adobe tawarkan versi simpel dari Photoshop dan Premiere yang bertenaga AI. Pekerjaan editing yang biasanya ribet jadi kilat.

Versi sederhana dari aplikasi flagship kreasi Adobe yaitu Photoshop dan Premiere Elements 2020 sekarang sudah tersedia. Dan versi yang membantu pekerja kreatif amatir untuk mengedit foto dan video berkualitas tinggi ini sudah memiliki beberapa fitur baru yang didukung AI. Apalagi ditenagai Sensei membuat proses bekerja menjadi lebih mudah kala digunakan.

Tak bisa dipungkiri, versi fitur lengkap Photoshop dan Premiere bisa sangat kompleks. Dan kadang untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, para seniman ini tak paham metode apa yang harus digunakan. Dengan kata lain, kalian harus benar-benar tahu apa yang sepatutnya dilakukan.

Versi simpel aplikasi Adobe (adobe.com)

Versi Elemen dari perangkat lunak ini menawarkan alur kerja langsung yang menghindari menu dan hotkey yang kompleks. Kalian hanya perlu membeli aplikasi tersebut satu kali saja daripada harus berlangganan Adobe Creative Cloud setiap bulan.

Photoshop Elements 2020 menawarkan pilihan subjek baru sekali klik, yang secara otomatis menjabarkan orang atau objek. Kalian dapat mengisolasi pilihan untuk menggandakannya, memberinya latar belakang baru atau mentransfernya ke foto yang berbeda. 

Melakukan proses ini secara manual bisa menjadi tugas yang melelahkan, terutama jika kalian mencoba mengisolasi rambut keriting atau benda dengan tepi transparan. Jika subjek dalam foto kalian memiliki cacat kulit, fitur Sensei baru akan menghaluskan kulitnya.

Versi simpel aplikasi Adobe (adobe.com)

Bilah penggeser memungkinkan kalian mengontrol seberapa drastis efek yang digunakan, sehingga dapat menghindari cahaya berlebih yang kadang-kadang terlihat dalam foto yang dipotret secara buruk. Ini bisa menghemat waktu ketimbang menggunakan alat-alat seperti spot-healing brush, yang kadang tak tepat sasaran.

Photoshop Elements 2020 dapat secara otomatis mewarnai foto yang akan diedit baik dengan menerapkan rona sepenuhnya pada foto hitam putih atau dengan menyesuaikan gambar warna dengan nada yang lebih menyenangkan. 

Sekali lagi, melukis warna secara manual dan bermain-main dengan mode transfer bisa memakan waktu berjam-jam. AI Sensei mengurangi alur kerja tersebut menjadi beberapa menit.

Sedangkan untuk Premiere Elements 2020, alat baru ini dapat memperbaiki salah satu masalah terbesar yang dihasilkan oleh rekaman smartphone di cahaya redup; efek drag-and-drop sederhana memperhalus kualitas gambar yang buram dan "noisy".



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"