Versi Remaster Xenoblade Chronicles untuk Switch Akan Hadir Tanggal 29 Mei

Versi Remaster Xenoblade Chronicles untuk Switch Akan Hadir Tanggal 29 Mei

Versi racikan ulang dari gim Xenoblade Chronicles akan segera hadir di perangkat Switch. Gim JRPG yang dikembangkan Monolith ini awalnya dirilis untuk Wii pada 2010. Tentu saja akan terasa alami jika versi remaster ini hadir untuk perangkat yang lebih modern. 

Meski tidak menyebutnya sebagai remaster, alih-alih studio justru menambakan frasi Definitive Edition di belakang titel, sejumlah bumbu permainan baru ditaburkan di atas gim yang akan dirilis ulang ke konsol hybrid portabel Nintendo tahun ini. 

Tepatnya, tanggal rilis yang pasti untuk port tersebut adalah 29 Mei. Informasi tersebut merupakan kejutan yang tidak disangka sebelumnya, saat Nintendo mengadakan event Direct Mini beberapa hari yang lalu.

Xenoblade Chronicles versi remaster hadir di Switch (engadget.com)

Sebagai bagian dari remaster, studio menjanjikan grafik yang diperbarui, sistem menu yang ditingkatkan dan antarmuka pertempuran, termasuk lebih dari 90 lagu soundtrack juga mendapatkan remaster. 

Jika kalian pernah memainkan gim sebelumnya, Nintendo juga menambahkan sebuah epilog baru bernama Future Connected yang diharapkan dapat menggoda kalian untuk menelusuri cerita utama sekali lagi. Xenoblade Chronicles, jika kalian membutuhkan penyegaran, adalah kelanjutan dari seri 'Xeno' yang dimulai dengan Xenogears pada tahun 1998.

Namun, jika kalian belum pernah memainkan game-game sebelumnya, jangan khawatir: Chronicles adalah titik awal yang baru. Anggap sebagai penerus spiritual, daripada sekuel sejati untuk Xenogears dan Xenosaga yang sempurna untuk pendatang baru. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"