Valve Akan Kembali Selenggarakan Steam Game Festival untuk Dorong Gim dan Pengembang Indie

Valve Akan Kembali Selenggarakan Steam Game Festival untuk Dorong Gim dan Pengembang Indie

Steam diketahui menjadi platform yang paling progresif dalam mengangkat derajat gim indie. Valve diketahui sangat mendukung perkembangan gim indie sehingga mereka membuat event tahunan. Dan Steam Game Festival akan kembali musim panas ini untuk memberi highlight sejumlah judul gim indie yang akan datang. 

Valve sudah mulai membuka pendaftaran untuk para developer indie yang tertarik untuk berpartisipasi. Mereka diberikan tenggat waktu hingga 24 April untuk mengirim aplikasi ke acara tersebut. 

Valve akan selenggarakan Steam Game Festival (itechblog.co)

Seperti sebelumnya, dalam festival ini, pemain dapat mencoba demo singkat dan pengalaman permainan yang dipilih untuk menjadi bagian dari festival. Dan dalam beberapa kasus, dapat terhubung dengan pengembang gim yang mereka mainkan.

Valve menggelar Steam Game Festival perdana pada bulan Desember lalu, menyoroti 14 judul gim selama 48 jam. Kemudian mereka kembali menyelenggarakan acara Edisi Musim Semi pada bulan Maret dan menampilkan gim dan pengembang indie yang seharusnya tampil di GDC jika konferensi tersebut tidak dibatalkan. 

Valve akan selenggarakan Steam Game Festival (store.steampowered.com)

Ketika acara musim semi diumumkan, perusahaan juga berkomitmen untuk mengadakan lebih banyak festival di masa depan untuk menyoroti studio indie dan permainan mereka. Kebetulan tahun ini banyak event yang gagal diselenggarakan seperti E3.

Harapannya adalah, dengan menempatkan game yang tidak memiliki anggaran selevel AAA di halaman terdepan dan tengah, lebih banyak orang akan menyadari keberadaan mereka dan menambahkannya ke daftar keinginan mereka.

Edisi Musim Panas Steam Game Festival akan berlangsung dari 9 Juni hingga 14 Juni. Pemain yang tidak ingin ketinggalan acara dapat mengatur notifikasi melalui portal resminya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"