Urutan Play Button YouTube, dari Silver Sampai Red Diamond Play Button

Urutan Play Button YouTube, dari Silver Sampai Red Diamond Play Button

Salah satu platform sosial media yang saat ini sedang digandrungi serta bisa jadi sumber penghasilan baru adalah YouTube. Berbeda dengan sosial media yang lain. YouTube punya menyajikan layanan video dengan berbagai genre dan durasi.

Video-video tersebut bisa diakses secara gratis oleh semua orang. Namun jika kamu ingin menggunakan layanan premiumnnya, tentu kamu juga harus membayar untuk berlangganan.

Selain bisa digunakan untuk menonton berbagai video. YouTube kini juga jadi ladang untuk menghasilkan pundi-pundi. Dengan menjadi YouTuber kamu bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan lho, apalagi kalau sudah sampai dapat play button YouTube.

Nah, sebelum memulai karier sebagai YouTuber, yuk simak dulu urutan play button YouTube di bawah ini:

1. Silver Play Button

Untuk memperoleh Silver Play Button, kamu harus memiliki minimal seratus ribu subscribers dulu. 

Silver Play Button ini adalah bentuk penghargaan untuk youtuber sebagai YouTube's Creator Awards.

Play Button ini terbuat dari perak dengan simbol "play" YouTube. Play Button ini akan dikirimkan dalam kemasan pigura kaca dengan tulisan " Congrats for supassing 100.000 subscribers" dan namamu. 

Namun sejak 1 Maret 2017. Play button ini terbuat dari 92% nikel, 5% karbon, 2.5% seng, dan campuran logam lain.

2. Gold Play Button

Nah, kalau setelah itu kamu berhasil mendapat sejuta subscribers. Kamu akan dikirimi play button lagi. Tapi kali ini Gold Play Button. Berbeda dengan silver play button, Gold Play Button terbuat dari emas 24 karat dan punya ukuran lebih besar dari Silver Play Button. 

Meskipun begitu, kadar emas pada Gold Play Button cuma ada di permukaan plakat. Dengan jumlah persentasi 15% emas, 79.5% nikel, dan sisanya besi dan tembaga. 

3. Diamond Play Button

Atta Halilintar mendapat Diamond Play Button (kumparan.com)

Naik level, kamu akan mendapatkan Diamond Play Button jika berhasil memperoleh sepuluh juta subscribers. Play Button yang satu ini memiliki desain layaknya diamond dengan simbol "play" seperti biasanya. Namun, plakat ini tidak diberi bingkai atau pelindung logam seperti Play Button sebelumnya.

YouTuber yang memiliki Play Button ini kabarnya punya penghasilan mencapai miliaran Rupiah lho! Sedaaap~

4. Custom Play Button



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"