Twitter Hadirkan Fitur Baru Untuk Ikuti Topik Obrolan

Twitter Hadirkan Fitur Baru Untuk Ikuti Topik Obrolan

Fitur baru dihadirkan oleh Twitter agar kalian bisa ikuti topik obrolan tertentu. Daripada harus mengikuti akun-akun pribadi untuk mencari informasi.

Meskipun telah berbulan-bulan menguji sebuah fitur terbaru, Twitter belum benar-benar siap untuk memberi kita opsi mem-follow sebuah topik pembicaraan tertentu. Alih-alih mengikuti akun pengguna individu untuk mengetahui apa saja yang ia cuitkan. 

Tetapi raksasa media sosial ini telah mengumumkan bahwa fitur yang akan dikenal dengan 'Topic' saat ini sedang dalam proses peluncuran. Dan baru akan tersedia di seluruh dunia pada 13 November nanti.

Jika fitur tersebut sudah jalan, kita bisa memilih dari lebih dari 300 topik. Seperti olahraga, dunia hiburan, dan video gim.

Twitter hadirkan fitur ikuti topik tertentu (engadget.com)

Dan kalian akan melihat tweet yang berkaitan dengan subjek dari akun resmi yang tidak kalian ikuti. Fitur tersebut bisa sangat membantu jika kalian tidak yakin siapa yang harus diikuti atau tidak ingin mengikuti akun tertentu sepanjang waktu.

Di masa-masa mendatang, akan hadir pembaruan buat menambah lebih banyak topik, kata Rob Bishop dari Twitter seperti yang dilansir The Verge. 

Perusahaan juga telah memberikan teaser yang memungkinan kalian untuk "menyebarkan secara terbatas" tweet  kepada orang-orang yang mengikuti subjek tertentu. 

Meskipun kelihatannya fitur ini mungkin perlu beberapa langkah. Kalian tentu tak ingin halaman feed penuh dengan spam Topik.

Twitter hadirkan fitur ikuti topik tertentu (engadget.com)

Tambahan fitur ini menjadi bagian dari  serangkaian fitur yang "akhirnya" datang ke Twitter dalam beberapa bulan terakhir. Terlalu dini untuk mengatakan apakah fitur Topik akan efektif dalam praktik, tetapi berpotensi bermanfaat untuk menarik dan mempertahankan pendatang baru. 

Walaupun Twitter akan tetap dapat menyarankan orang guna mengikuti akun tertentu, Twitter masih bisa membuat pengguna baru merasa kewalahan. Topik bisa dengan cepat mengisi halaman feed seseorang dengan tweet yang bermanfaat, dan mungkin mendorong mereka untuk tetap bertahan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"