Twitter Akan Jalankan Program untuk Hapus Akun yang Nggak Aktif

Twitter Akan Jalankan Program untuk Hapus Akun yang Nggak Aktif

Jika kalian sedah sejak lama tidak menggunakan akun sosial media Twitter, segara login dan aktif kembali jika kalian tidak ingin nama akun kalian diambil oleh orang lain. 

Twitter telah mengumumkan kepada para pengguna mereka bahwa akun yang tidak pernah login, setidaknya selama enam bulan, akan dihapus. Sehingga orang lain bisa menggunakan nama tersebut.

Twitter akan memulai pembersihan akun tak aktif tersebut setelah tanggal 11 Desember. Meskipun juru bicara Twitter menekankan bahwa penutupan akun akan berlangsung selama "berbulan-bulan".

Jadi kalian tak akan melihat sejumlah nama tersedia sehari setelah program ini dijalankan. Dan untuk mempertahankan akun yang kalian punya, kalian tak perlu memosting apapun atau berpura-pura aktif.

Twitter akan hapus profil akun yang lama tak aktif (engadget.com)

Perusahaan menjelaskan pembersihan ini sebagai bagian dari upaya untuk "menyajikan informasi yang lebih akurat dan kredibel" yang dapat diandalkan orang.

Meskipun tidak jelas apa maksud dari Twitter terkait pernyataan tersebut. Tetapi program ini bisa membantu kalian dengan mudah menemukan pengguna atau tweet yang kalian cari. Alih-alih harus mengarungi lautan akun yang dibuat lantas ditinggalkan penggunanya dengan cepat. 

Bahkan jika kalian sempat frustrasi ketika mengetahui bahwa sebuah nama akun yang kalian incar ternyata telah diambil orang dan tidak digunakan bertahun-tahun yang lalu, maka program ini adalah jaminan kalian untuk mendapatkannya. 

Namun, tetap saja akan ada kerugian yang signifikan bagi siapa saja yang tidak bisa login secara terpaksa. Semisal ketika dia terbaring di rumah sakit untuk waktu yang lama, mereka mungkin akan kehilangan akun mereka dan mungkin seluruh history postingan mereka.

Twitter akan hapus profil akun yang lama tak aktif (business2community.com)

Atau ketika pemilik akun tersebut telah meninggal dunia. Jika kalian kebetulan terhubung dengan akun tersebut, kalian tak akan bisa menemuan memori interaksi dengannya di masa lalu. Hal ini juga dapat menimbulkan masalah bagi akun terkenal yang tutup mulut tetapi masih memiliki nilai budaya.

Untuk potensi masalah yang kedua, Twitter berjanji untuk mencari cara bagaimana mengabadikan akun orang yang meninggal. Dan belum diketahui bagaimana gambaran singkat langkah Twitter terkait hal ini.

Kami telah bertanya kepada Twitter apakah ia dapat menguraikan bagaimana ia akan menangani akun idle. Aman untuk berasumsi akan ada banyak orang yang memburu nama pengguna yang baru ketika nama tersebut tersedia pada bulan Desember. Jika kalian sudah lama menginginkan nama akun tertentu, kalian harus secara seksama memperhatikan ketersediaanya gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"