Truk Listrik Tesla Akan Diperkenalkan Bulan November Ini

Truk Listrik Tesla Akan Diperkenalkan Bulan November Ini

Tesla akan mempertunjukan truk pikap listrik pertama mereka pada bulan November ini. Bulan yang sangat dekat dengan imej cyberpunk menurut Elon Musk.

Sebagai perusahaan otomotif, Tesla tak mungkin lah cuma bikin kendaraan untuk manusia saja. Teknologi mesin listrik perusahaan diharapkan juga bisa memperluas ekonomi dengan menghadirkan kendaraan angkut seperti truk.

Dan kalau kalian ingin melihat truk pikap Tesla, kalian tidak perlu menunggu terlalu lama. 

CEO Elon Musk mengatakan pihakanya akan mengungkapkan Cybertruck, truk bertenaga listik, di event perusahaan pada 21 November bertempat di Los Angeles. Tepatnya di dekat pabrik roket SpaceX.

Truk listrik Tesla diperkenalkan bulan ini (engadget.com)

Keberadaan kendaraan ini mulai ramai dibicarakan ketika Musk melemparkan wacananya pada pertemuan pemegang saham tahunan Tesla pada bulan Juni lalu. 

Dia mengungkapkan bahwa truk pikap Ford F-150, yang disebut Musk sebagai "truk hebat," adalah selah satu patokan untuk kendaraan Tesla ini. Di lain tempat Ford sendir juga sedang mengerjakan versi listrik dari kendaraan ini.

Janji Tesla adalah Cybertruck telah dirancang untuk "menyamai atau melampaui F-150. Jika F-150 dapat melakukannya maka sebuah truk Tesla harus dapat melakukannya." 

Musk juga menyarankan kalau kendaraan ini akan memiliki desain "cyberpunk" yang berani, "seperti keluar dari film fiksi ilmiah." Dan kita semua akan menentukan apakah klaim tersebut akurat dalam beberapa minggu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"