Tren Pengguna TikTok di Indonesia Selama Bulan Ramadan 2022, Makin Aktif!

Tren Pengguna TikTok di Indonesia Selama Bulan Ramadan 2022, Makin Aktif!

Media sosial TikTok kini jadi fenomena baru setelah sebelumnya media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram pernah booming.

Selama bulan Ramadan ini, TikTok mengungkapkan bahwa terjadi tren peningkatan konsumsi konten selama Ramadhan sebanyak 54%. Ini berarti, banyak orang yang lebih aktif menggunakan TikTok di bulan Ramadhan.

# Tren TikTok di Bulan Ramadan

Peningkatan tren TikTok selama bulan Ramadhan ditunjukkan melalui laporan bertajuk Ramadan 2022 with TikTok: Igniting Joy.

Dalam laporan tersebut tampak bahwa pengguna TikTok kebanyakan melakukan eksplorasi konten seputar hiburan, inspirasi kreatif seputar Ramadan, sampai soal berbelanja untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan.

Head of Business Marketing TikTok Indonesia, Sitaresti Astarini mengungkapkan bahwa sejumlah views video meningkay 54% dan jumlah kontan yang diunggah juga bertambah hingga 31%.

Dari laporan itu pula, tampak bahwa sebanyak 53% pengguna TikTok mengonsumsi konten untuk melihat bagaimana orang lain merayakan Ramadan. Sementara 57% lainnya mencari inspirasi untuk persiapan bulan puasa.

Kompilasi TikTok Ramadan (youtube.com)

Hal tersebut tampak pada tagar-tagar seperti #BerkahRamadhan #KulinerRamadan #BukaPuasa # OutfitLebaran. Selain itu, konten Ramadan tidak hanya datang dari pengguna individu tapi juga dari merek dan unit usaha.

# Konten-Konten yang Disukai Selama Ramadan

Dari laporan tadi, diketahui bahwa sebanyak 59% pengguna suka melihat ide resep, konten pakaian, atau hadiah untuk persiapan Lebaran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"