Toyota Luncurkan Layanan Mobil Robot Otomatis di Ajang Olimpiade Tokyo

Toyota Luncurkan Layanan Mobil Robot Otomatis di Ajang Olimpiade Tokyo

Olimpiade Tokyo dan Paralympic Games 2020 digadang-gadang menjadi event yang sangat canggih. Bagaimanapun negara ini merupakan tempat kelahiran perusahaan atau produsen teknologi yang mendunia.

Salah satunya adalah Toyota. Mereka mengatakan akan memiliki 20 kendaraan listrik e-Palette untuk mengangkut para atlet.

Setiap kendaraan akan melakukan perjalanan dengan kecepatan santai 20 km per jam dari tempat tinggal atlet ke sepanjang rute loop yang sudah didesain khusus.

Toyota e-Palette yang akan tersebar di Tokyo (global.toyota)

e-Palette sendiri adalah kendaraan otomatis berkemampuan SAE Level 4 yang dapat menavigasi area secara mandiri. Namun, tetap akan ada petugas keamanan akan berada di atas setiap kendaraan untuk memastikan tidak ada yang salah.

Kapabilitas tersebut membuat e-Palette berada di lever yang sama dengan armada kendaraan otonom Waymo saat ini.

Toyota menambahkan bahwa pihaknya berkonsultasi dengan atlet untuk menyesuaikan kendaraan dengan kebutuhan mereka. 

Kendaraan ini dapat mengangkut hingga empat penumpang yang menggunakan kursi roda secara bersamaan. Termasuk juga platform listrik untuk memfasilitasi atlet berkursi roda naik ke kendaraan dengan mudah dan cepat. 

Pembuat mobil itu juga membuat elemen interior kontras Versi Tokyo 2020 untuk membantu individu yang buta warna.

Toyota e-Palette yang akan tersebar di Tokyo (global.toyota)

Perusahaan juga akan memiliki versi yang lebih kecil dari kendaraan, yang disebut Field Support Robot. Robot ini akan berada di cabang lempar untuk memindahkan galah lembing dan yang lainnya.

Untuk Toyota, e-Palette, dalam segala bentuknya, akan berfungsi sebagai pemasaran untuk kemampuan teknis perusahaan. 

Dalam sebuah wawancara dengan CEO Akio Toyoda mengatakan bahwa apa yang paling ditakuti dari mereka adalah jika perusahaan seperti Google datang ke pasar otomotif. 

E-Palette adalah taruhan perusahaan yang tak hanya untuk bertahan di dunia teknologi tetapi juga dirujukan melawan raksasa besar teknologi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"