Tips Terhindar dari Aplikasi MyPertamina Palsu yang Bisa Curi Data Pribadi, Duh Bahaya!

Tips Terhindar dari Aplikasi MyPertamina Palsu yang Bisa Curi Data Pribadi, Duh Bahaya!

Saat ini pemerintah memang tengah mewajibkan beberapa daerah di Indonesia untuk menggunakan aplikasi MyPertamina  saat membeli BBM subsidi yaitu Solar dan Pertalite di SPBU.

Tapi kamu harus berhati-hati dengan aplikasi MyPertamina palsu yang bisa mencuri data pribadi pengguna. Nah, agar kamu terhindari dari aplikasi MyPertamina palsu, kamu bisa melakukan beberapa cara ini. Perhatikan baik-baik ya!

1. Unduh Aplikasi MyPertamina dari Toko Resmi

Aplikasi MyPertamina Palsu (via Tribun Pontianak)

Agar tidak terjebak dengan aplikasi MyPertamina palsu, langsung saja unduh aplikasi tersebut melalui toko resmi sesuai platform ponsel kamu. Pengguna Android bisa mengunduh aplikasi MyPertamina melalui Play Store, dan pengguna iOS bisa mendapatkannya melalui App Store. Jangan membuka link yang memuat aplikasi MyPertamina palsu karena berpotensi membahayakan datamu.

2. Unduh Aplikasi MyPertamina dari Linktree di Instagram Resmi @mypertamina

Cara kedua agar kamu aman mengunduh aplikasi MyPertamina adalah denga mengunjungi Instagram resmi @mypertamina yang sudah bercentang biru. Pada kolom bio instagram @mypertamina, sudah disediakan Linktree untuk mengunduh aplikasi MyPertamina. Jangan khawatir, Linktree merupakan layanan landing page yang biasa digunakan untuk memberikan beberapa tautan ke website, blog pengguna, atau apa pun link URL. Jadi ini aman.

3. Unduh Aplikasi MyPertamina dari QR Code di SPBU



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"