'The Last of Us Part II' Kembali Alami Penundaan Tanggal Rilis, Siapa yang Kecewa?

'The Last of Us Part II' Kembali Alami Penundaan Tanggal Rilis, Siapa yang Kecewa?

Naughty Dog bisa dibilang baru saja selesai mengerjakan 'The Last Of Us Part II'. Mereka tinggal mengurus beberapa bug terakhir dan kemudian sekuel yang ditunggu-tunggu sudah siap untuk dilempar ke penggemar. 

Namun, Sony memutuskan untuk kembali menunda perluncuran gim ini untuk kedua kalinya. Mereka memutuskan untuk mengganti tanggal rilis yakni 29 Mei ke waktu yang tidak bisa diputuskan saat ini. Sony ingin melihat perkembangan wabah koronavirus di dunia terlebih dahulu.

Sony kembali tunda rilis gim 'The Last of Us Part II' (engadget.com)

"Bahkan dengan kami menyelesaikan permainan, kami dihadapkan dengan kenyataan bahwa karena logistik di luar kendali kami, kami tidak dapat meluncurkan 'The Last of Us Part II' untuk kepuasan kami," kata Naughty Dog dalam sebuah pernyataan. 

"Kami ingin memastikan semua orang bisa memainkannya pada waktu yang bersamaan, memastikan semua yang kami lakukan semaksimal mungkin untuk mempertahankan pengalaman terbaik bagi semua orang. Ini berarti menunda tanggal rilis hingga kami dapat menyelesaikan masalah logistik ini."

https://twitter.com/Naughty_Dog/status/1245773177944281089

Setidaknya ini kedua kalinya pandemi COVID-19 memengaruhi rencana Sony untuk The Last of Us Part II. Perusahaan menarik diri keluar dari showcase-nya di Pax East, karena di sana pemain dapat mencoba demo dari gim PS4 untuk pertama kalinya.

Sony kembali tunda rilis gim 'The Last of Us Part II' (newshub.co.nz)

Ini bukan satu-satunya judul gim yang dibekukan sementara oleh Sony dalam situasi pandemi ini. Gim Iron Man VR juga ditahan dari tanggal rilisnya. Judul gim PS VR dari Camouflaj tersebut seharusnya tiba 15 Mei, tetapi itu tidak lagi terjadi. 

"Secara logistik, krisis global menghalangi kami untuk memberikan pengalaman peluncuran yang layak bagi para pemain kami," kata perusahaan mengenai penundaan rilis kedua gim tersebut.

Bagaimana gengs, apakah gim 'The Last of US Part II' layak mendapatkan event rilis yang megah atau cukup dengan streaming digital saja? Beri tanggapan di bawah ini ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"