Ternyata Gen Z di AS Lebih Suka TikTok daripada Instagram, Apa Alasan Mereka?

Ternyata Gen Z di AS Lebih Suka TikTok daripada Instagram, Apa Alasan Mereka?

Bukan rahasia lagi bahwa sejak pandemi, media sosial TikTok jadi lebih digemari dibanding medsos lainnya. Sebagian besar pertumbuhan itu terjadi di kalangan para remaja. TikTok tidak hanya melampaui Instagram sebagai aplikasi favorit remaja sejak tahun lalu, tetapi data terbaru dari Forrester menemukan bahwa TikTok juga melampaui Instagram dalam hal jangkauan mingguan di kalangan remaja usia 12-17.

Survei terhadap lebih dari 4.600 konsumen online AS yang berusia 12 hingga 17 tahun menunjukkan bahwa TikTok – yang diharapkan memiliki 37,3 juta pengguna Gen Z pada akhir tahun – mengalami peningkatan 13 poin persentase dari tahun ke tahun dalam jangkauan mingguan tahun ini. Pada tahun 2020, 50% remaja menggunakan TikTok setiap minggu, sedangkan tahun 2021 63% remaja menggunakan aplikasi tersebut setiap minggu.

Aplikasi TikTok (9to5mac.com)

Sebagai perbandingan, lebih sedikit Gen Z yang disurvei menggunakan Instagram (57%) tahun ini dibandingkan tahun 2020 (61%). Lebih parahnya lagi, penggunaan mingguan Instagram turun 7 poin persentase antara 2019 dan 2021.

# Anak Muda Lebih Terhibur dengan TikTok



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"