TCL Rilis Ponsel Flagship Perdana Mereka, Dan Harganya Murah Gengs!

TCL Rilis Ponsel Flagship Perdana Mereka, Dan Harganya Murah Gengs!

Produsen perangkat elektronika TCL akhirnya secara resmi meluncurkan jajaran smartphone baru pertama di bawah merek sendiri. Tentu saja ini bukan ponsel debut perusahaan, mereka sempat memamerkan TCL Plex September tahun lalu. 

Tetapi seri TCL 10 adalah upaya yang tertinggi perusahaan untuk ponsel kelas flagship, mencakup tiga ponsel: TCL 10 5G, 10L dan 10 Pro. Hal yang paling penting dari kelas ini adalah harganya yang kurang dari 9 juta rupiah namun menawarkan fitur yang mirip dengan flagships yang jauh lebih mahal.

Mari kita lihat spesifikasi masing-masing ponsel. Mulai dengan TCL 10 5G. Dilihat dari namanya, ini adalah ponsel 5G ready. Menggunakan prosesor Snapdragon 765 dengan modem 5G terintegrasi.

TLC rilis ponsel flagship murah perdana mereka (asia.nikkei.com)

Perangkat ini juga mendukung berbagai standar baru teknologi, termasuk sub-6 dan mmWave, sehingga kalian hanya akan dibatasi oleh jaringan operator. Dengan harga 7 jutaan, 10 5G juga jauh lebih murah daripada flagships 5G-ready lainnya. 

Kalian akan mendapatkan layar 6,53 inci full HD+, jajaran kamera quad dengan sensor utama 64 megapiksel dan lensa sudut lebar 118 derajat. Ada juga kamera makro untuk close up yang jelas dari jarak 2 sentimeter. Kamera depan tajam 16-MP dan menggunakan binning 4-in-1 untuk membuat piksel lebih besar untuk foto yang lebih cerah.

Selanjutnya adalah TCL 10 Pro yang merupakan ponsel 6,47 inci dengan layar AMOLED HD+ melengkung penuh yang berisi sensor sidik jari di dalam layar. Ponsel ini mendukung HDR10 dan bersertifikasi Netflix untuk menampilkan video yang sesuai dengan standar itu.

TLC rilis ponsel flagship murah perdana mereka (androidcentral.com)

Seperti flagship 5G, 10 Pro memiliki susunan quad-camera di bagian belakangnya, menampilkan sensor utama 64-MP, lensa sudut lebar 123 derajat, serta opsi makro. Di bagian depan terdapat kamera selfie 24-MP, resolusi lebih tinggi daripada kebanyakan flagships saat ini.

Dibandingkan dengan Samsung dan Google flagships, TCL 10 Pro memiliki prosesor Snapdragon 675 kelas bawah, yang dapat dimaklumi dari harganya. Ponsel ini datang dengan baterai 4.500mAh yang cukup panjang usianya untuk penggunaan sehari-hari. 

Semua ini dibungkus dengan bingkai premium dan menarik yang terlihat dan terasa nyaman berdasarkan hasil karya terbaru dengan unit awal. 10 Pro akan tersedia pada kuartal kedua tahun ini dengan harga 8 jutaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"