Tampilan Galaxy Note 10 Resmi Telah Bocor di Internet

Tampilan Galaxy Note 10 Resmi Telah Bocor di Internet

Beberapa website telah melaporkan tampilan smartphone premium Galaxy Note 10. Tetapi mereka tidak menyebutkan spesifikasi dan harga ponsel yang dirilis bulan depan ini.

Peluncuran Gamsung Galaxy Note 10 memang tinggal kurang dari 1 bulan, yakni pada tanggal 7 Agustus mendatang. Tetapi seperti yang sudah-sudah, tak ada informasi yang tak bocor dalam dunia gadget. Tak terkecuali info tentang smartphone ini.

Laman situr MySmartPrice dan WinFuture telah membagikan gambar yang disinyalir merupakan desain tampilan luar resmi dari Samsung Galaxy Note 10 dan Note+. Ponsel ini terlihat seperti perluasan konsep keluarga Galaxy S10 dengan tampilan layar penuh yang sama sekali tak menyisakan bezel. Kecuali lubang kamera yang tertanam di bagian tengah atas.

Galaxy Note 10 (theverge.com)

Terlihat smartphone ini sangat persegi dengan sedikit siku yang halus. Kalau diamati lebih detail sih kita masih bisa menemukan bezel dibagian bawah, tetapi hal ini sama sekali tak mengganggu impresi layar penuh Galaxy Note 10 kala pertama kali melihatnya. Justru malah nampak alamiah sebagai sebuah gadget alih-alih kita memegang layar doang di tangan.

Beralih ke bagian belakang, ponsel ini diharapkan akan memiliki 3 kamera dengan pengaturan vertikal pada sisi kiri atas. Atau 4 jika kita menghitung sensor kedalaman (depth) sebagai salah satunya. Ketiganya terpasang manis dalam balutan casing iridescent (warna-warni) berbahan kaca. 

Tak ditemukan sensor sidik jari dibagian belakang. Tentu saja Galaxy Note 10 maupun Note+ akan mengadopsi sensor pembaca sidik jari di bawah layar milik Galaxy S10. S-Pen adalah bagian Note yang tak terpisahkan. Jadi kalian harus terima jika yang sekarang terlihat agak kurang flamboyan kalau dibandingkan dengan pendahulunya. Tersedia warna biru dan hitam tergantung pilihan warna ponsel kalian nantinya.

Poster acara rilis Galaxy Note 10 (t3.com)

Informasi ini sama sekali tidak menyinggung apa yang ada di balik layar penuh tersebut. Tak ada penjelasan soal RAM, prosesor, penyimpanan, dan sebagainya. Meskipun kita bisa memprediksi dari pengalaman yang sudah ada. Kedua ponsel ini kemungkinan akan menggunakan Snapdragon 855 atau Exynos di beberapa wilayah. RAM yang dibawa tampaknya akan sebesar 8GB dan penyimpanan secukupnya.

Laman SamMobile bahkan mengklaim bahwa versi 5G dari Note 10+ hanya akan hadir dalam varian 256GB, 512GB dan 1TB. Kalau harga mungkin aman untuk mengatakan kalau Galaxy Note 10 akan mahal. Lini Note biasanya merupakan ekspresi pamungkas dari desain ponsel Samsung dalam kurun waktu satu tahun, dan biasanya menjadi kelas premium di atas garis Galaxy S.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"