Taksi Terbang Siap Beroperasi di Indonesia, Berapa Tarifnya?

Taksi Terbang Siap Beroperasi di Indonesia, Berapa Tarifnya?

Importir kendaraan mewah, Prestige Image Motorcars, akan mengoperasikan layanan taksi terbang EHang. Bahkan model EHang 216 saat ini telah berada di showroom Prestige Image Motorcars, di Jakarta Utara. Jika sudah dioperasikan, berapa biaya sewa transportasi canggih ini?

Sebagai informasi, taksi terbang EHang merupakan kendaraan udara otonom kelas penumpang berbasis listrik. Kendaraan ini diproduksi oleh Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd., yang berbasis di China.

Khusus untuk pasar Indonesia, taksi terbang yang diusung adalah model EHang 216 ini mampu menampung kapasitas dua penumpang, dengan jangkauan hingga 60 kilometer saat baterai terisi penuh.

# Tarif Naik Taksi Terbang di Indonesia

Taksi terbang EHang (suaramerdeka.com)

Kemudian untuk biaya sewa, Prestige Image Motorcars belum menentukan tarif resminya. Namun jika dihitung secara kasar, tarif sewa taksi terbang EHang diklaim lebih murah dibandingkan tarif angkutan udara lainnya. Apalagi taksi terbang EHang hanya untuk pariwisata, durasi penerbangannya cukup singkat, sehingga biaya sewanya berkisar ratusan ribu rupiah.

“Seharusnya untuk transportasi per 30 menit terbang, Rp880 ribu per orang bisa menempuh perjalanan (jarak) 60 km. Untuk pariwisata, penerbangannya hanya 5 menit, belum dihitung, tapi masih ratusan ribu, jadi sangat murah dibandingkan dengan kendaraan udara lainnya,” kata Presiden. Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, kepada detikOto.

# Uji Coba di Pulau Bali

Bulan Oktober ini taksi terbang EHang 216 telah melakukan uji coba terlebih dahulu di Pulau Dewata, Bali. Rudy berharap uji coba taksi terbang ini dapat meningkatkan eksposur Bali sebagai tempat wisata kelas dunia yang memiliki banyak pilihan transportasi kendaraan ramah lingkungan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"