Spotify Tunjukan Rencana Perubahan Tampilan yang Mendukung Acara Podcast

Spotify Tunjukan Rencana Perubahan Tampilan yang Mendukung Acara Podcast

Jika pembelian Ringer baru-baru ini dan penambahan fitur terkait podcast tidak memperjelas bagaimana arah fokus Spotify ke depan. Bisa jadi hanya masalah waktu sebelum perusahaan mulai mengubah tampilan bagian podcast dari aplikasinya, agar mendukung acara berbasis audio.

Untungnya, Spotify sepertinya tak perlu mendesain ulang tampilan pemutar audio mereka secara keseluruhan. Trailer yang menampilkan perubahan ini terlihat sangat bagus. Ia tampak lebih simpel dengan upaya perusahaan memfokuskan tampilan pada halaman podcast individu.

Spotify ubah tampilan yang dukung acara podcast (engadget.com)

Spotify telah memindahkan beberapa elemen antarmuka untuk memuat informasi penting di bagian atas layar. Dan yang paling jelas adalah penempatan 'deskripsi' baru. Mereka sekarang terletak di bawah tombol "ikuti". 

Sehingga kalian tidak perlu menggesek ke bawah untuk mencari tahu penjelasan tentang podcast yang akan kalian dengarkan. Di bawah deskripsi, bersarang tag genre yang dapat kita ketuk untuk menemukan podcast serupa.

Namun, perubahan yang paling signifikan adalah bahwa antarmuka baru akan menempatkan episode "trailer" di bagian atas daftar episode. Jika kalian sering menjadi pendengar podcast, kalian mungkin ingin mendengarkan episode trailer tanpa harus mengetahui lebih jauh lagi. 

Spotify ubah tampilan yang dukung acara podcast (engadget.com)

Trailer sendiri adalah klip pendek, satu hingga dua menit yang dirancang untuk memberi tahu pendengar pemahaman yang baik tentang apa acara podcast tersebut tanpa mendengarkan episode bersangkutan secara penuh. 

Anchor, salah satu perusahaan yang diakuisisi Spotify tahun lalu, baru-baru ini menambahkan fitur ke aplikasinya untuk mempermudah podcasters DIY untuk membuat episode trailer, jadi tidak mengherankan melihat Spotify lebih menekankan pada mereka. 

Jadi kalau disimpulkan dengan cepat, semua tweak yang saling terhubung ini adalah ditujukan agar kita sekarang dapat dengan menemukan lebih banyak informasi tentang pertunjukan lebih cepat. Dengan harapan untuk segera mendengarkan acara tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"