Spotify Akan Buatkan Playlist Jika Kalian Ingin Pergi Berkendara

Spotify Akan Buatkan Playlist Jika Kalian Ingin Pergi Berkendara

Bukan rahasia lagi kalau Spotify seperti memiliki obsesi untuk memberi kita sebanyak mungkin opsi daftar putar. Dan saat ini mereka menambahkan satu lagi yang mungkin akan sangat sering digunakan. 

Layanan streaming tersebut ingin membantu kalian membuat daftar putar untuk aktivitas spesifik yakni ketika sedang dalam perjalanan. Melalui "Soundtrack Your Ride," Spotify akan membuat daftar putar disaat kalian berkendara berdasarkan durasi perjalanan dan jawaban kalian atas beberapa kuis singkat.

Spotify buatkan playlist saat kalian bepergian (engadget.com)

Yang harus kalian lakukan pertama-tama  adalah dengan memasukkan titik awal dan tujuan perjalanan sehingga Spotify dapat menghitung durasi perjalanan dengan bantuan Google Maps. 

Lalu kalian akan diberi serangkaian pertanyaan yang fungsinya untuk mengumpulkan informasi. Seperti dengan siapa kalian akan pergi, genre favorit untuk perjalanan, dan jenis mobil apa yang kalian kendarai. 

Kuisioner juga menanyakan "drive vibe" kalian, seperti mellow, sing-a-long, pedal to the metal, dll. Dan "lagu perjalanan utama kalian". 

Daftar tersebut terbatas pada enam opsi, dan hampir semuanya secara langsung merujuk pada kegiatan mengemudi, jadi kalian harus memilih yang paling dekat dengan preferensimu.

Setelah selesai, Spotify akan menyusun daftar putar yang bertahan selama perjalanan kalian, dan menyimpannya di bagian daftar putar aplikasi. 

Spotify buatkan playlist saat kalian bepergian (engadget.com)

Seperti sebagian besar alat penghasil daftar putar perusahaan, Soundtrack your Ride hanya tersedia di web di desktop. Kalian dapat mengaksesnya di ponsel, tetapi segala sesuatunya terpangkas hingga tidak bisa digunakan. 

Kalian juga tidak dapat menggunakannya di salah satu aplikasi Spotify, jadi kalian harus merencanakan terlebih dahulu dan menyusun daftar sebelum berangkat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"