SpaceX-NASA Berangkatkan 3 Astronot dan 1 Kosmonot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, Ada Misi Apa Ya?

SpaceX-NASA Berangkatkan 3 Astronot dan 1 Kosmonot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, Ada Misi Apa Ya?

Rabu, 5 Oktober 2022 kemarin, SpaceX dan NASA meluncurkan awak astronot yang berasal dari seluruh dunia dalam perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional Rabu.

Misi tersebut dilakukan bahkan ketika ketegangan geopolitik meningkat di lapangan.

Empat anggota kru — astronot Nicole Mann dan Josh Cassada dari NASA, astronot Koichi Wakata dari JAXA, atau Japan Aerospace Exploration Agency, dan kosmonot Anna Kikina dari Roscosmos, lepas landas dengan pesawat ruang angkasa SpaceX Crew Dragon dari Kennedy Space Center di Florida.

# Apa yang Istimewa dari penerbangan ini?

# Apa yang Istimewa dari penerbangan ini? 3 Astronot dan 1 kosmonot yang berangkat ke stasiun luar angkasa (news.abplive.com)

Keberangkatan astronot NASA ke stasiun luar angkasa dengan pesawat ruang angkasa SpaceX Crew Dragon bukanlah hal baru. Badan antariksa bekerja sama dengan SpaceX selama bertahun-tahun untuk mengalihkan tugas mengantar orang ke dan dari stasiun luar angkasa setelah NASA menghentikan Program Pesawat Ulang-alik pada tahun 2011.

Dengan kembalinya peluncuran astronot dari tanah AS, SpaceX telah menawarkan panggung untuk beberapa pengalaman pertama yang bersejarah. Misi Crew-4 Dragon, misalnya, membawa astronot NASA Jessica Watkins, wanita kulit hitam pertama yang bergabung dengan kru ISS.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"