Sony Luncurkan Perangkat Walkman Baru untuk Merayakan Ultah ke-40

Sony Luncurkan Perangkat Walkman Baru untuk Merayakan Ultah ke-40

Walkman original Sony akan berulang tahun yang ke-40. Perusahaan pada perhelatan IFA hari Kamis kemarin merilis edisi ulang tahun dari pemutar kaset ikonik ini. Alat ini yang pertama kali membawa revolusi musik portabel. 

Hanya saja kali ini alat tersebut tidak benar-benar memutar kaset. Ya kali hari gini masih ada artis yang ngerilis versi pita. Tetapi Walkman ini bisa membuat kalian kembali bernostalgia pada tahun 1979.

Sony Walkman (gizmodo.com)

NW-A100TPS Sony menjadi penanda upaya terbaru perusahaan untuk merevitalisasi merek Walkman. Sebelumnya perusahaan sempat memiliki Walkman yang masih menggunakan kaset pita meski dengan kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar.

Tetapi upaya ini tak terlalu berhasil dan hanya terkesan Sony menjal nostalgia saja. Kali ini mereka dengan cerdas memutuskan untuk melepaskan pita magnetik sepenuhnya dengan desain barunya.

Sebagai gantinya, pemutar musik ini menggunakan Android dengan kapasitas penyimpanan hingga 16GB lagu favorit kalian. Perangkat ini memang tidak memiliki kartu SIM, tetapi kalian dapat terhubung ke Wifi dan menggunakan aplikasi Android melalui layar sentuh kecil 3,6 inci.

Kaset tape magnetik (dailymail.co.uk)

Agar faktor nostalgia semakin lengkap, Walkman juga memiliki screensaver yang terlihat seperti pemutar kaset jadul dengan sentuhan perubahan warna yang tergantung pada jenis file musik yang diputar. 

Soft case yang menyertainya terlihat seperti walkman tua, jadi ketika kalian menyingkirkan screensaver itu dan menutup case, kalian akan merasa seperti kembali ke tahun 80-an. 

Atau bagi pembaca yang terlalu muda untuk mengingat masa kejayaan Walkman, perangkat ini bisa membuat kalian merasa seperti sedang berada dalam episode Stranger Things.

Dan jika kalian ingin menggunakan mode retro penuh, Walkman edisi khusus ini juga memiliki jack headphone. Tapi kalian juga bisa terhubung ke Bluetooth seperti perangkat normal dewasa ini.

Mendengarkan lagu (electronics360.globalspec.com)

Untuk harga perangkat ini kemungkinan akan seharga $ 400 dan $ 500. Sangat jauh jika dibandingkan dengan Walkman pada saat itu yag hanya banderol harga sekitar $ 150.

Sony juga belum menjelaskan detail untuk tanggal rilis perangkat ini dan ketersediaannya secara luas. Boleh nih mencicipi perangkat audio yang terjual lebih dari 200 juta unit di zamannya. Tertarik nggak gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"