Tak dapat dipungkiri bahwa TikTok adalah jejaring sosial favorit saat ini. Tak hanya dianggap lebih seru, dari segi peluang bisnis, TikTok juga dianggap lebih menghasilkan. Tahun 2022 ini apalagi, proyeksi pendapatan iklan TikTok jadi lebih menjanjikan dibanding sebelumnya.
Menurut laporan Insider Intelligence, jejaring sosial China ini akan menghasilkan pendapatan lebih dari $11 miliar dolar, tiga kali lipat yang diperoleh selama setahun terakhir. Dari angka itu, khusus $6 miliar koresponden Amerika Serikat akan memiliki pertumbuhan pendapatan sebesar 184,5%.
Studi tersebut menunjukkan bahwa TikTok akan melebihi pendapatan gabungan Twitter ($5,8 miliar) dan Snapchat ($4,86 miliar) tahun ini dan akan mempertahankan 2,4% dari total investasi iklan digital sebesar $250 miliar dolar, hanya satu poin persentase di bawah YouTube. Angka ini akan mencapai 3,5% pada tahun 2024.
Meskipun pendapatannya masih jauh dari 28,2% Google ($70,5 miliar) dan 22,3% Meta ($55,75 miliar), pertumbuhannya masih mengesankan. Apalagi mengingat kekhawatiran yang pernah ada seputar keamanan data pengguna.