Signal Kena Blokir Facebook Gara-Gara Iklan di Instagram, Kenapa?

Signal Kena Blokir Facebook Gara-Gara Iklan di Instagram, Kenapa?

Lagi-lagi signal berulah, kali ini dia membuat iklan yang menunjukkan bagaimana Facebook mengumpulkan data pengguna untuk bisa menargetkan pengguna dengan iklan yang cocok di Instagram. Akibat hal itu, dikabarkan platform jejaring sosial Facebook memblokir iklan Signal yang ada di Instagram. 

signal (BBC)

Signal mencoba membeli iklan ‘multi varian targeted” untuk menunjukkan bahwa data pribadi yang dikumpulkan Facebook dijual kepada pihak pengiklan. 

"Menjadi transparan tentang bagaimana iklan menggunakan data pengguna tampaknya dilarang di dunia Facebook, satu satunya penggunaan yang dapat diterima yakni menyembunyikan apa yang dilakukan perusahaan kepada audiens Anda," sebut Iklan dalam postingannya. 

Dalam hal ini Signal ingin menunjukkan cara kerja teknologi tersebut. CEO Signal Moxie Marlinspike lewat akun twitternya ngetweet tentang bagaimana Sinyal mencoba menggunakan Instagram ads untuk menyajikan data yang mereka kumpulkan tentang kamu dan menjual kasusnya. Namun pada akhirnya Facebook menutup akun Signal. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"