Siap Terbangkan Wisatawan ke Luar Angkasa, SpaceX Jalin Kerjasama dengan Space Adventures

Siap Terbangkan Wisatawan ke Luar Angkasa, SpaceX Jalin Kerjasama dengan Space Adventures

SpaceX kini selangkah lebih dekat lagi untuk mengirim manusia non astronot ke luar angkasa. Perusahaan telah menandatangani perjanjian dengan Space Adventures untuk menerbangkan wisatawan luar angkasa melalui wahana Crew Dragon. 

Dalam sekali penerbangan ke luar angkasa, Crew Dragon kabarnya dapat mengangkut hingga empat orang. Mereka akan memiliki kesempatan untuk terbang sekitar akhir 2021 atau 2022. Waktu yang pendek mengingat proyek ini sudah dibayangkan bertahun-tahun yang lalu.

SpaceX siap terbangkan wisatawan ke luar angkasa (engadget.com)

Wisatawan yang tertarik untuk melakukan perjalanan ini akan menghabiskan beberapa minggu pelatihan di AS. Kemudian, mereka akan diluncurkan dari Cape Canaveral, Florida, dan menghabiskan hingga lima hari di orbit. 

Mereka akan terbang lebih jauh dari Bumi daripada siapa pun dalam 50 tahun terakhir. Jika berhasil, ini akan menjadi pengalaman wisata ruang angkasa orbital pertama yang sepenuhnya dilengkapi dengan teknologi Amerika.

"Menciptakan peluang unik dan sebelumnya tidak mungkin bagi warga negara biasa untuk mengalami ruang angkasa adalah alasan mengapa Space Adventures ada," kata Ketua Space Adventures Eric Anderson.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"