Setelah Diblokir dari Instagram dan Twitter, Kanye West Kini Beli Platform Sosial Media Parler

Setelah Diblokir dari Instagram dan Twitter, Kanye West Kini Beli Platform Sosial Media Parler

Setelah diblokir dari Instagram dan Twitter, Kanye West kini mengakuisisi Parler, situs media sosial konservatif yang kontroversial.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, 17 Oktober 2022, Parlement Technologies yang merupakan perusahaan induk Parler, mengatakan "dengan senang hati mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan prinsip untuk Ye, atau Kanye West, untuk mengakuisisi platform Parler."

Pengumuman soal Kanye West akuisisi Parler (bbc.com)

"Akuisisi ini memastikan Parler berperan di masa depan dalam menciptakan ekosistem yang tidak dapat dibatalkan di mana semua suara diterima," lanjut pernyataan itu.

# Media Sosial yang Bebas dari Sensor dan Aturan

Dalam pernyataannya sendiri, CEO Parler George Farmer menambahkan: "Akuisisi Parler akan memperkuat kemampuan kami untuk menciptakan ekosistem yang tidak dapat dibatalkan. Tidak seorang pun harus menyensor sendiri karena ketidakpastian tentang pidato hukum mana yang akan membuatnya dilarang. 

Tidak ada individu atau bisnis yang perlu khawatir hanya untuk mengekspresikan sudut pandang yang berlawanan. Groupthink, dan selalu, lebih berbahaya daripada pemikiran independen.

"Parler akan tetap menjadi tempat di mana setiap orang dapat berpikir, mendengarkan, dan berbicara dengan bebas. Kami akan melanjutkan perjuangan melawan penyensoran, membatalkan budaya, dan otoritarianisme."

# Kronologi Kanye West Diblokir dari Twitter dan Instagram



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"