Sering Keganggu dengan Ads di Instagram? Aplikasi Ini Bisa Jadi Solusi

Sering Keganggu dengan Ads di Instagram? Aplikasi Ini Bisa Jadi Solusi

Kini, aplikasi Instagram menghadirkan banyak fitur menarik mulai dari Reels, NFT dan lain sebagainya. Tapi sayang, banyaknya fitur membuat tampilan Instagram jadi campur aduk. Tapi kini, pihak developer telah mengatasinya dengan membuat sebuah aplikasi baru bernama The OG App yang dikembangkan oleh Ansh Nanda dan Hardik Patil.

Di aplikasi itu, pengguna bisa bebas mengeskplor tanpa adanya iklan yang muncul di halaman mereka. Bahkan, aplikasi ini punya opsi untuk menghilangkan Reels dan tab Explore.

Namun sayangnya, The OG App ini cuma tersedia khusus Android saja.

Nanda dan Patil sendiri mendirikan perusahaan Un1feed yang membuat aplikasi The OG App pada Juni lalu.

Aplikasi yang bisa menghapus iklan di Instagram (thecrunch.com)

Mereka membuatnya dengan tujuan untuk mengembangkan aplikasi The OG App supaya bisa menciptakan media sosial yang lebih rapi.

Instagram sendiri menjadi aplikasi pertama karena sudah jengah dengan tampilan feed yang terlalu ramai iklan.

"Kami melihat teman dan keluarga kami terpengaruh oleh media sosial, dan bahkan menghapus aplikasi karena mereka tidak memiliki cukup opsi untuk mengubah apa yang mereka lihat," kata Nanda dan Patil seperti dilansir TechCrunch.

"Kami ingin mengutamakan pengguna, dan bukan pengiklan, terlebih dahulu dengan aplikasi ini. Kami mulai dengan Instagram karena kami merasa aplikasi ini yang memiliki hubungan paling toxic dengan penggunanya," sambung mereka.

Di samping menghapus iklan, pengguna Instagram di The OG App juga bisa mengelola feed mereka dengan topik yang disukai. 

Tetapi, peluncuran aplikasi ini tampaknya tak berjalan mulus karena aplikasi The OG App awalnya tersedia di App Store milik Apple.

Namun setelah rilis, aplikasi itu hilang karena diduga ada campur tangan Meta. Kemungkinan, aplikasi itu sudah melanggar peraturan dari Meta. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"