Seputar Wattpadd, Platform yang Mengakomodasi Para Pembaca dan Penulis

Seputar Wattpadd, Platform yang Mengakomodasi Para Pembaca dan Penulis

Baik kamu menulis cerita pendek, fiksi ilmiah, fiksi penggemar, romansa, fantasi, atau bentuk fiksi lainnya, Wattpad adalah platform yang layak dikunjungi, jika kamu ingin ceritamu dibaca.

Biasanya, penulis mengunggah bab pada satu waktu ke platform, setelah mengkategorikan dan menandai cerita mereka dalam genre yang relevan, di mana mereka dapat ditemukan oleh basis pembaca target mereka, yang dapat mengomentari dan mem-favorit-kan cerita yang mereka baca di sana.

# Beberapa Kisah Sukses Keluaran Wattpad

Tampilan platform Wattpad (id.techinasia.com)

Mustahil untuk membahas kekuatan Wattpad sebagai sebuah platform, tanpa menjelaskan beberapa kisah sukses luar biasa yang telah dinikmati oleh para penulis dari situs tersebut.

"After and The Kissing Booth" adalah film yang cerita yang awalnya diterbitkan di Wattpad, sebelum ditemukan oleh produser Netflix, setelah mengumpulkan miliaran bacaan di situs tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Forbes, Anna Todd - penulis After, yang telah terjual lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia - mengakui bahwa 'tidak mungkin' penerbit akan membacanya, apalagi menerbitkannya, terlepas dari potensi penjualannya yang jelas.

Sayangnya, jumlah penulis baru yang diterima oleh penerbit tradisional sangat sedikit, dan Wattpad menawarkan tempat bagi karya penulis untuk dilihat, dinikmati, dan berinteraksi, apa pun kontennya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"