Jika kamu adalah seorang mahasiswa jurusan marketing, pasti pernah disuruh dosen untuk sebutkan unsur-unsur iklan. Lantas, tahukah kamu jawabannya?
Iklan bisa dijumpai di mana-mana dalam berbagai bentuk. Setiap hari kita bisa menemukannya di papan reklame, media online, televisi, radio, koran, dan media penyampaian yang lainnya.
Iklan adalah komponen yang penting dalam kegiatan bisnis untuk memperkenalkan dan menarik konsumen agar membeli produk atau jasa yang dijual. Dalam ukuran atau durasi yang terbatas, informasi produk harus tersampaikan dengan baik dan tepat.
Untuk itu, pihak penjual harus mengetahui unsur-unsur iklan agar promosi berjalan lancar dan mendapat hasil sesuai target. Berikut ini unsur-unsur iklan yang wajib diketahui.
Nama Produk
Sebagai identitas, nama produk harus ditampilkan secara menonjol agar mudah dikenali oleh calon pembeli. Nama produk haruslah yang bagus dan kreatif agar calon pembeli mudah mengingatnya.