Satu Dekade Angry Birds, Akankah Gim Ini Bertahan 10 Tahun Lagi

Satu Dekade Angry Birds, Akankah Gim Ini Bertahan 10 Tahun Lagi

Jika kalian masih sangsi kalau beberapa minggu ke depan kita akan memasuki dekade baru, mungkin berita yang satu ini bisa membuat kalian merasa lebih tua lagi: gim Angry Birds sekarang sudah berusia 10 tahun gengs. 

Kalau diibaratkan anak kecil, Angry Birds sekarang sudah seusia kelas 4 sekolah dasar gengs. Dalam istilah anak-anak, itu di puncak sekolah menengah dan mungkin mulai menjawab kembali.

Untuk sebuah gim mobile dengan premis yang unik, melempar burung ke kepala babi hijau dan menghancurkan rumah dalam prosesnya, Angry Birds dieksekusi dengan sangat baik.

Gim Angry Birds telah berusia 10 tahun (uptodown.com)

Gim original adalah gim mobile pertama yang mencapai unduhan satu miliar, gim ini adalah gim mobile pertama yang dimainkan di luar angkasa, dan bahkan telah diunduh di sudut terpencil Antartika.

Terhitung 4,5 miliar lebih telah diunduh dari sekian banyak seri Angry Birds hingga hingga saat ini. Meskipun gimnya sendiri menjadi kurang menarik dari waktu ke waktu, seluruh waralaba Angry Birds tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. 

Sudah ada film yang sangat sukses, mengarah ke sekuel, belum lagi segunung barang merchendise, dan tentu saja, banyak aksi PR. Kalian sedang marah di Times Square New York? Lampiaskan di The Venting Machine atau berkeliling kota dengan skuter bertenaga kemarahan (alias Rage Riders).

Tak berhenti di situ, Rovio juga memanfaatkan keberhasilannya untuk melakukan sedikit charity. Sebuah event dalam permainan Angry Birds 2 baru-baru ini meminta para pemain untuk menunjukkan dukungan mereka untuk program 'Education in Emergency' milik UNICEF.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"