Samsung Tambahkan Fitur Keamanan Sensor Sidik Jari untuk SSD Portable T7 Touch

Samsung Tambahkan Fitur Keamanan Sensor Sidik Jari untuk SSD Portable T7 Touch

Keamanan bisa menjadi isu yang sangat penting untuk perangkat SSD portabel. Kemudahan penggunaan dan kapasitas yang dapat membawa berton-ton informasi sensitif bisa menjadi masalah balik jika penggunanya kerap ceroboh meninggalkan perangkat penyimpanan data di dalam tas begitu saja. 

Samsung sepertinya menyadari potensi permasalahan ini. Untuk itu mereka merancang SSD portabel terbaru secara lebih aman. Samsung telah menambahkan sensor sidik jari ke T7 Touch baru, sebuah inovasi yang patut diacungi jempol. 

Samsung tambahkan fitur keamanan sensor sidik jari T7 Touch (engadget.com)

"Konsumen yang terus-menerus bepergian di antara kerja, bermain dan proyek passion ingin dapat dengan aman membawa konten pribadi bersama mereka," kata Mike Mang, wakil presiden Tim Produk Biz Merek Samsung dalam sebuah presentasi di acara CES 2020.

Selain memiliki pemindai sidik jari bawaan, T7 Touch juga memiliki perlindungan kata sandi dan enkripsi perangkat keras AES 256-bit. Sebuah perlindungan keamanan yang sudah sangat jamak dimiliki perangkat semacam ini.

SSD portable tersebut hadir dengan balutan pembungkus logam titanium ramping, berwarna hitam atau perak, memiliki berat hanya 58 gram, dan dapat menampung data hingga 2TB. T7 Touch juga memiliki "Motion LED" sehingga pengguna dapat melihat status perangkat dengan cepat.

Samsung tambahkan fitur keamanan sensor sidik jari T7 Touch (slashgear.com)

T7 menawarkan kecepatan yang jauh lebih besar daripada pendahulunya, T5, yang secara konsisten setara jika dibandingkan dengan beberapa SSD portabel terbaik. T7 Touch memiliki kecepatan baca 1.050 MB/s dan kecepatan tulis 1.000 MB/s, membuatnya hampir dua kali lebih cepat dari T5.

T7 Touch akan tersedia mulai bulan ini di lebih dari 30 negara. Harga eceran yang disarankan Samsung mulai dari $ 129,99 untuk 500GB. Versi 1TB akan dikenakan biaya $ 229,99, dan untuk $ 399,99 kalian bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan 2TB.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"