Samsung Punya Teknologi Keyboard Virtual yang Melampaui Kompetitor, Bagaimana Wujudnya?

Samsung Punya Teknologi Keyboard Virtual yang Melampaui Kompetitor, Bagaimana Wujudnya?

Kita semua pernah melihat iklan keyboard laser pada salah satu sesi browsing gadget tertentu di internet. Mereka menjanjikan sebuah perangkat yang meringankan tas kita saat bepergian. 

Namun cita-cita menggunakan papan ketik virtual untuk mengetik di ponsel cerdas atau tablet ternyata tidak pernah sepraktis di dunia nyata.

Kalau kalian pernah mencobanya, gadget tambahan tersebut justru terasa sangat ribet, kaku, dan tidak dapat diandalkan. Namun bukan berarti impian tersebut sirna begitu saja gengs.

Samsung miliki teknologi keyboard virtual canggih (flickr.com)

Samsung telah memutuskan untuk melihat apakah masih mungkin untuk membuat perangkat semacam ini berfungsi dengan baik, tetapi tanpa menggunakan aksesori yang terlihat jelek. Dan hasilnya sesuatu yang sama sekali tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya.

SelfieType adalah proyek dari inkubator startup C-Lab milik raksasa teknologi asal Korea. Sistem ini menggunakan kamera yang menghadap ke depan untuk melacak gerakan jari kalian. Tanpa harus menembakkan cahaya merah atau laser yang wagu.

Caranya cukup posisikan ponsel kalian secara horisontal seolah-olah itu adalah layar ketik. Selanjutnya jalankan aplikasi, lalu ketik di atas meja dengan sentuhan jari seolah-olah kalian memiliki keyboard di sana.

Samsung miliki teknologi keyboard virtual canggih (engadget.com)

Kamera ponsel yang menghadap ke depan dan "mesin AI" dari mereka akan memeriksa gerakan jari-jari kalian lantas menafsirkannya sebagai ketukan pada keyboard QWERTY.

Secara alamiah, aplikasi ini akan mudah dimengerti oleh mereka yang terampil mengetik. Pasalnya tidak ada panduan nyata kemana jari-jari kita harus mendarat seperti di keyboard pada umumnya. 

Harapannya bahwa tim di belakang SelfieType dapat membuatnya lebih mudah digunakan, dan lebih intuitif untuk pemula dalam waktu dekat. Sayangnya belum ada rencana resmi untuk proses pengembangan dari pihak perusahaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"